Monday, July 12, 2010

Telpon Pagi Hari

Minggu lalu sewaktu ada tugas luar kota nemeni tamu, seperti biasa tiap pagi kutelpon NaGa.
Aku : "Halo Mas Nanda".
Nanda " Halo, Ibu dimana".
Aku : "Ibu dijogja mas baru kerja".
( Kemudian telpon dikasihkan ke Yoga )
Aku : "Halo dek".
Yoga : " Hao, Bu Ti nenen".
Aku : " Iya nanti nenen kalo Ibu dah pulang ya ".
Huhuhu....kaget, sedih pgn nangis denger yoga bilang seperti itu. Yoga merindukan Ibunya. Maafkan Ibu ya Nak, Ibu ga bisa kasih nenen setiap waktu yang kau minta. Maafkan Ibu ya Nak, Ibu harus kerja. Ga bisa dampingi mu sepanjang hari. Semoga kelak kau mengerti, Ibu bekerja seperti ini untuk masa depan kalian. Semoga kalian tidak merasa kurang kasih sayang walau Ibu mu bekerja. Mellow lagiii...buat moms yg bisa setiap waktu bs dampingi anak, bersyukurlah dan bersyukurlah...

57 comments:

  1. hiks... kumpulan FTM wanna be....big hugh for you mba... aku mengerti apa yang km rasakan...(haiyah bahasanya...................)

    ReplyDelete
  2. Untungnya saya bisa menolak gak mau keluar kota dan gak dipecat :-)
    Moga tabah semua ya...

    ReplyDelete
  3. sehari2 sama yg momong mba. untungnya yg momong orangnya suabar poll drpd aku. jadi ga perlu waswas kalo hrs kutinggal...kalo pas harus kutinggal dines, mereka tidur sama ayahnya

    ReplyDelete
  4. aih....
    suka kebayang kl tiba2 dpt panggilan diklat, bakalan mboyong khonsa sama mbaknya buat ikutan huwehehehhee....

    bersyukur bgt ya mbak dipertemukan dg mbak yg momong yang sabarrr dna sayang anak2....

    ReplyDelete
  5. ohh jadi minggu lalu dirimu 'ngilang' krn lagi dinas tah?? miss u..

    ReplyDelete
  6. aku kemaren sempet ada ide sperti itu mom. anak2 kuboyong semua cuma kondisi ga memungkinkan. yah, inilah resiko ku mom. nothing to sorry.
    iya bener aku bersyukur yg momong anakku suabar bgt orangnya. sayang bener ma NaGa. semoga anakku mengerti kondisi ibu nya yah..( ngibur diri sendiri )

    ReplyDelete
  7. iya mba. yah, one of my consequences hehehhe. miss you too. aku pgn beli peyeknya. pm ku blm dibales loh

    ReplyDelete
  8. jadi inget y2 di rumah mba....hik....ikutan melow....

    ReplyDelete
  9. yuk berpelukan...tetep semangat yah

    ReplyDelete
  10. pm?? masa sih, aku cek dulu ya jeng... maap...

    ReplyDelete
  11. hiks, hugs rame2~~~~~~~~~ (yg br plg jam 1 malem dari jakata dan skr dah ngantor lg huhuhu)

    ReplyDelete
  12. ikutan berpelukaaaaannn ...

    sabar ya dek.. moga2 cepet pulang yaaa

    ReplyDelete
  13. yg dikangenin nenennya ibuuuu.... kangen di peluk ya mbaa...

    ReplyDelete
  14. kita senasib ya mba biar dapur tetep ngebul...tetep semangat

    ReplyDelete
  15. yukkk berpelukan. dirimu, jarang dines luar kota ya mak

    ReplyDelete
  16. itulah 'cobaannya' ibu bekerja apalagi kl berjauhan, rasanya jiwa tertinggal separuh di rumah
    *peluk...

    ReplyDelete
  17. iya kangen nenennya bu ti hehhehe...ketemu ibunya langsung "rogoh" kaos ibunya hehehhe

    ReplyDelete
  18. huhuhhuhu....jadi mellow lagi ni mba nia

    ReplyDelete
  19. trus anakmu karo sopo dirumah mba ning slm ditinggal dines ?

    ReplyDelete
  20. dirimu sering dines luar kota engga mba ?

    ReplyDelete
  21. pelukkkkkk2 semangat ya mbak
    *disini wiken kmrn kerja,, tiap hr br smp jam9 mlm di rmh*
    kumpulan emak2 yg harus kerja demi keluarga,, kita kerja krn cinta keluarga bukan hehehe..

    ReplyDelete
  22. harus tetep semangat demi anak2 mba. yah, ini satu dari sekian resiko kalo Ibu bekerja. what we are doing now is merely for them. aku nangis ni mba din

    ReplyDelete
  23. NaGa pinteerrrr..ga rewel ditinggal ibunya kerja..

    ReplyDelete
  24. ga pernah...
    jd tiap mlm tidur ma 2A, ga pernah ga...
    Dulu aja ada acara outing d kntor ninggalin Andal 5 hari, itu jg cuma 3x aja...
    Klo Adil sih blm prnah...ga bisa tidur tanpa mrk disisiku, hallah...

    ReplyDelete
  25. Mereka pasti ngerti kok mbak,ibunya kan kerja bukan main2..
    *peyuk*
    Jadi inget waktu msh kerja dulu T__T

    ReplyDelete
  26. syukurlah skr ga rewel mba. dulu ya rewel2 gitu kalo aku harus dines luar kota mba. dah mudeng kali ya kalo ibunya bekerja.

    ReplyDelete
  27. semoga jangan pernah ada dines luar ya mba vi. kerasa banget dihati jauh dr anakw walo aku dah sering dines

    ReplyDelete
  28. pelukkkk cup cup aku jadi ikut nangis
    kangen sm E,, blkgn jarang bs main :((
    mereka pasti ngerti mbak,, i'm sure they do..

    ReplyDelete
  29. Akh..pergumulan WM umumnya dan skrg aku blm menemukan jawaban yg fix...
    seandainya........

    ReplyDelete
  30. semoga mereka mengerti ya. loh dirimu pernah makaryo juga ya ?? dimana itu dulu ? dijogja kah ?

    ReplyDelete
  31. kalau rayya pernah bikin statement
    "aku seneng deh kalau ibu libur" :p.... ucapan polos dr anak umur 2 thn 9 bulan

    ReplyDelete
  32. nothing to sorry ya mba din. being working mom is our decision. dirimu pulang malem terus ya mba ? kalo aku pas ga ada dines, aku bisa pulang ontime mba. sampe rumah jam 1630. tapi kalo pas ada tamu, jangan ditanya deh hehehhe

    ReplyDelete
  33. seandainya kita ga perlu kerja ya...semoga Tuhan menjawab pergumulan Eda segera ya. hanya bs bantu doa. sdh pindah ke bekasi kah ?

    ReplyDelete
  34. ya betul teh. ucapan polos dr seorang anak kecil. kalo nanda," ibu jangan kerja to. temeni aku". huhhuhuhuhu. keliatannya dirimu ga perlu kerja deh teh, sudah cukup deh satu saja yg kerja hehehe ( sotoy aku )

    ReplyDelete
  35. maunya aku ndak kerja kantoran, tp punya usaha yang bisa diandalkan buat masa tua nanti...;p
    nah memulai usahanya ini gw msh jiper nih,

    ReplyDelete
  36. peyuuuuggghhh mak.....
    *dilemaaa ibu2 pekerjaaaaa*...

    ReplyDelete
  37. pelukkk juga makkk...jadi pengen nangis lagi ni

    ReplyDelete
  38. oh gitu. impian kita sama teh. aku pgn kerja tapi bs deket ma anak2. kalo aku dah ada ide tapi modal belum huwaaaa....baru cari2 modal. sini bantu aku modal teh. jgn modal doa doang loh hihihihihihi

    ReplyDelete
  39. hugs mb esti... huhu.. sangat bisa ngerasain.. di jogja to mbak.. ?? brapa hari??

    ReplyDelete
  40. yes,, it is our decision,, we know the consequences,, dan kita juga tau klo kita gk kerja konsekuensinya apa hehehe..
    iya nich mbak, belakangan pulang malem terus..
    kerjaan makin padet. aku niat nyari yg lbh santai. toh aku emg gk ngoyo kejar karir, cm hrs pny penghasilan bwt ngidupin keluarga aja.
    hehehe klo gitu berdoa jarang ada tamu ya mbak hehehe..

    ReplyDelete
  41. kalo mba nana ngajar gitu pulangnya bs ontime terus yak..jarang ada dines kan ?

    ReplyDelete
  42. iya kemaren nemeni tamu dijogja mba. mubeng2 borobudur - prambanan - malioboro dst. 2 hari mba. wis ga betah kalo jauh dr anak2

    ReplyDelete
  43. the consequence will be more difficult if we are not working mom. bener kan hehehhee. kalo pulang malem gitu, nyampe rumah jam berapa mba ? E pasti dah tidur ya kalo pulang malem gitu. tapi dirimu kalo sabtu libur kan mba ?? kita jalani saja episode hidup kita ini ya. selama masih bisa menjalani, go a head saja kan. bener mba, aku berdoa spy jarang ada tamu hehehhe. kalo tamunya one day visit gitu gpp, tapi kalo seminggu, tepok jidat deh heheheh

    ReplyDelete
  44. hikz.. hikz... peluk mom Esti aja deh :))

    ReplyDelete
  45. cup.. cup mbak jadi ikut melloew..coba telpon aku pasti kumintain oleh2 deh hehehe

    ReplyDelete
  46. dah ga mellow gara2 ariel ni xiixixi. makanya aku ga mau telpon krn mau dimintain oleh2 weekkekekeke

    ReplyDelete
  47. hiks...sedihhhh...makanya pas DL 2 minggu aku tahan gak telpon anak2 karna klo telpon dan dengar suara anak-anak aku makin sedih dan anak-anak akan makin rewel....

    ReplyDelete
  48. tahan mak 2 minggu ga telpon anak2. berat tapi harus dijalani ya mak. paling lama aku ninggalin anak seminggu pas aku ada dines di vietnam taon lalu. huhuhuhu

    ReplyDelete
  49. habisnya klo nelpon aku malah gak konsen ngapa2in, ntar anak2 jg malah rewel disana mak...hehehe tp klo dines sehari 2 hari aja mah aku telpon hehe

    ReplyDelete
  50. yg penting pas pulang ke indo, nawra n adiknya ga pangling ma mamanya to hehehehhe. betapa girangnya nawra ya pas ketemu ibu nya dah pulang. yah, inilah episode dr sekian episode hidup kita yg musti kita jalani mak. semangat ya mak

    ReplyDelete