Thursday, July 22, 2010

kemaren sore, suamiku telp," Ma, harus bersih2 rumah lagi ni". Emang kenapa yah," jawabku. Ayah," Bapak - Ibu Jakarta mau dateng hari senin". Aku, " Santai yah masih minggu depan". Mmg ibu mertuaku sangat bersihan sekali. Sering aku dikomplen msl kebersihan kalo beliau berkunjung ke rumah. Banyak belajar dr beliau msl kebersihan. tapi untungnya aku pengikut partai NDABLEG, jadi dikomplen aku tetep ga sakit hati. Sampai2 mertuaku bilang," Mba, koe ga loro ati / sakit hati kalo dikomplen Ibu to". Hehhehehhe..utk kunjungan kali ini aku lebih PD krn dapurku lebih bersih dan rapi wakakkaka. Smg tidak akan ada omongan," iih Mba dapurmu kok kumuh banget" ( sambil pegang tembok yg blm dicat). Masuk kuping kanan mental keluar lagi hehehhe...

79 comments:

  1. huihihihihihihi.... *ikut ngikik aja*.. soale kalau aku senewen bgt kalau mertua berkunjung .. blom bisa pake ilmu masuk kuping kiri keluar kuping kanan ... hahahaaaaaaaaa

    ReplyDelete
  2. hahhaha ayuukk Mbak Esti..bersih-bersiiihhhh :D

    ReplyDelete
  3. kalo aku gak bisa gitu mba.. loro ati lek mertua dateng komplein ini itu, secara aku merasa ini rumahku, gak usah ikut campur masalah rumahku...hehhehe, piye lek ngono???

    ReplyDelete
  4. aihhhhhhhhhhhhh sama koyok mbokku dewe.....miss klin2..bayangkan mbak lantai sampe dikerok saking pengen kinclongnya...T_T

    ReplyDelete
  5. Huahahaha mak'e naga cuek beibeh wae yo mba.... Beginilah ak apa adanya :D
    Kene mba tak rewangi..

    ReplyDelete
  6. hahaha..kalo mertuaku untungnya ga rajin komplen soal bebersih, tapi nyokap sendiri yang cerewet banget, sampe2 dia yang bebersih hehehe, aku sih seneng aja ada yg bersihin rumah hehehe :D

    ReplyDelete
  7. mertua kan orang tua kita juga kan. ga usah senewen lah. selama mertua ga merendahkan harga diri kita, welcome2 saja. ayo ikut partaiku wae PArtai NDABLEG.

    ReplyDelete
  8. hhehee untung mertuaku yg nurut sm aku lun...malah dia yg ga enakan kalo dtg mertua yg beres2 *mantu nglunjak hahahaa.....---wah mertua dtg mesti oleh2e akeh iki asyiikk

    ReplyDelete
  9. huakakakakak...
    selamet bebersih lun..^^

    ReplyDelete
  10. wakakakaka... samaaaaa.. lah si mbak es mendingan lah aku sebelah rumah :P tiap masuk rumah komplen mulu.. rumah mu kok berantakan bangt :P

    ReplyDelete
  11. Waah, sama banget sm aku, aku juga punya mertua cwek itu clean freak banget dech, emang rumah mertua bersih rapih asri banget! aku yg biasa slebor kena dech...
    "rida..itu gelas es dikasi tatakan..."
    "rida itu kinan jalan gak pake sendal, kaki kotor..."
    "rida itu masakan jgn lupa ditutupin pake tudung saji.."
    "uupphh" nginep 2 hari aja kayak seminggu, wkwkwkwkwk

    ReplyDelete
  12. huwaaaaaa...ga isa aku bu nek saklek gitu. iso jantunge kumat hehhehe...nek dipikir loro ati, mungkin yo. tapi aku ga mau ngikutin rasa itu. aku berpikir positip saja toh tujuane baek buatku dan keluarga. ya anggap saja bakti suamiku dan aku pada orang tua. selama beliau tidak mencampuri urusan keluargaku yg lebih privasi, kuterima dgn lapang dada ( sok bijak ki bu hehheheh )

    ReplyDelete
  13. hihi..kebalikanku berarti..klo aku..ibuku sendiri yang amat cerewet sama kebersihan, kerapihan dan penampilan rumah. Tp krn ibu sendiri, ndabbleggee tambah parraaahh..xixixi..yg ada klo ibuku ke rumah, beliaulah yg beres2 omahku, alasanku.."mba hani kan lagi hamil bu, cape.." xixixi..klo sm mertua gitu, mertuanya kabur kali ya...curcol deh..

    klo sm mertua, jarang berkunjung sii..paling pas lebaran, kita kesana, itupun kesannya kayak sm tamu..malah kita yg diladenin macem2...

    ReplyDelete
  14. untuuuung mertuaku cuek..beliau memang pernah bilang ga mau ikut campur urusan rt anaknya..santai wae..kalo lagi ke pamulang,aku malah diladenin booo..dibuatin teh,maem nindya disiapin bahannya..jalan2 dianterin hehehe..aku kan mantu kesayangan *lha wong emang mantunya baru 1*

    malah kalo curhat segala macem pilih ke aku daripada ke bojoku,soalnya takut tar kalo curhat ma anaknya,mantunya jadi curiga macem2..ajaran orang tua katanya hehehe..

    ReplyDelete
  15. hihihi..emang sll dikasih yg tepat sama yg diatas
    coba kl menantunya sensi..bisa pecah PD III dunk..

    ReplyDelete
  16. aku ngikut partai NDABLEG juga ya maaak :D

    ReplyDelete
  17. ikut mbaca yang mbak esti (numpang senyum2 :D)

    ReplyDelete
  18. beruntung punya merua yang jarang komplin hihihi dia maklum mantunya org sibuk wakakakaka jadi ya damai aman sentosa aja wakakaa

    ReplyDelete
  19. hehehehe...klo mertuaku malah ga ada rapih2nya blabar blas!!! wakakakakak....jadi klo beliau datang ya biasa2 aja, maklum *sedikit ndeso*...paling banyak kasih nasehat2 yg kuno2 gitu yg masih berbau mitos, aku iya2in aja walaupun ga pernah aku lakuin hehehehehe (mantu ndableg juga ne)
    tapi....klo ibuku yg dateng walah.....dulu pernah dijulukin ama bulek2ku (adek2nya ibu karena ibu no2 tertua) klo ibuku itu *si tangan tak berkuman*!!!!! heu heu.....nyampu halaman siangan dikit ditegur, depan TV banyak pernak-pernik bertebaran ditegur, meja makan ada gelas dan piring kotor ditegur, lantai ada bekas ompol anakku....*yuuuuuuunnnn!!!! itu bekas ompolnya langsung dipel jangan cuma dilap!! baunya itu lho....nanti banyak kuman, anak2 kan suka maen di lantai!!!* wakakakakakak......

    ReplyDelete
  20. wakakaka aku setipe sm emake nindya.mertuaku sih rock n roll.hehe..
    malah kdg pas dia dtg krmh trus pas masuk kamar mandi,ga lama pasti kedengeran suara kosek kosek lantai.wkwkkwkw:))

    ReplyDelete
  21. untung aku tinggal sama mertua jd ga perlu bersih2 dapur. wkwkwkwkwk...

    ReplyDelete
  22. wah kalo mertua ku malah ga rapih sama sekali, makanya agak males kalo musti mudik ke rumah mertua, begitu dateng malah aku yg ngomel, "buuuk, ini tempat tidurnya ga pernah dikebas-kebas apa?"
    hihihi,mantu yg ga sopan.

    ReplyDelete
  23. wah saking sregepnya, lantai dikerok yo makk. lha nek mertuamu piye mak ?? jg sgt clean kah ?

    ReplyDelete
  24. kalo ga cuek, sakit ati mak. yah, aku kan ketua partai Ndableg se indonesia hahahhaha. ayo sini bumil rewangi aku. mesti engko naga ngrusuhi aku ni kalp pas bersih2. bisa juga dikatain kuku ku hitam lagi huhuuhu

    ReplyDelete
  25. untungnya dirimu mba mertua ga care msl bebersih. kalo emak kandung sendiri yg rajin, kita malah seneng ya. ga komlen tapi lgs action hehehhe

    ReplyDelete
  26. wah, dirimu berdukun dimana cut kok bisa mertua manut ma dirimu. bagi2 mantranya cut hahahhaha....
    untung kau cut punya mertua yg ga enakan. yah nasib sendiri2 ya cut. kunikmati wae hehehhe

    ReplyDelete
  27. wah sama, ibu mertuaku juga bersihan bangeeettt.....

    ReplyDelete
  28. sama ne...hehehehe...beti lah, klo aku ya ga berani bilang paling *ngebatin* aza....

    ReplyDelete
  29. wah mertuaku juga bersihan bangeeettt.... dan kalo aku lagi tinggal/nginep di mertua ya harus barengan bersihin rumah, dari ruang tamu sampe dapur dan halaman. di sana kan gak ada pembantu. alhamdulillah bisa jadi pelajaran kalau nanti punya rumah sendiri...

    ReplyDelete
  30. ahhahahhaha naseb naseb mu mak...wah harus tebal telinga kui

    ReplyDelete
  31. tosss..mertuaku bisaanya komplennya msl2 kebersihan gitu...sabar sabarrrrr ( ngelus dada dewe )

    ReplyDelete
  32. kalo ibu kandung sendiri yg sregep bersih2, kita malah seneng yo mba hehehhe. ini sregep komplennya jhe ga bersih2nya hehehhe...

    ReplyDelete
  33. contoh mertua yg baek hehehhehe...aku siy yo punya bates sampe sejauh mana mertuan boleh komplen terhadap rt ku. kalo sebatar komplen bersih2 siy masih kuanggap msl kuecil sekali hehhehe. kalo sampe yg privasi sekali pasti aku yo wis protes mbek bojoku hehhehe

    ReplyDelete
  34. setuju Eda. mmg dah disetting spt itu sama yg Diatas ya so tdk ada PD ke 3 hahahah

    ReplyDelete
  35. boleh mak...jadi wakil ketua ya hahahhaha

    ReplyDelete
  36. jgn senyum2 sendiri ya..ntar dikira apa gitu wkwkkwkw

    ReplyDelete
  37. wah untung mertua pengertian banget ya mak ucy...jadi hidup tenteram dan damai hehhee

    ReplyDelete
  38. morotuoku yo tipe suka yg bersih dan rapi tapi untung (sambil nepuk-nepuk dada) ora tau rese masalah bersih-bersih, lah ga tau nginep neng umahku je....:)

    ReplyDelete
  39. justru mertua yg sedikit ndeso justru ga akan neko2 mba yun. ga akan nuntut ini itu hehehhehe.

    ReplyDelete
  40. wah enak eee punya mertua gitu..ga komplen tapi lgs action. kali tau kalo dikomplen mantunya cuek bebek hahhaa

    ReplyDelete
  41. Mertuaku juga resikan mbak tp mantune lebih resikan lagi hehehe.. *untung punya mertua ga' pernah nyambangi ke rumah jadi amaaan..:D*

    ReplyDelete
  42. hahahhaha ini kebalikan ya mba. menantu yg bersihan , mertua yg cuek bebek msl kebersihan..ada untung dan negatipnya mak. santai sj

    ReplyDelete
  43. kompak ni sama mertua. perlu dicontoh hehehhehe. emang skr teh kath tinggal dimana ?

    ReplyDelete
  44. slamet slamet koe mak...emang mertua tinggalnya deketan ya kok ga pernah nginep ?

    ReplyDelete
  45. si papa baek yo mpe mempringati mak naga utk beres2 hahahahahha

    ReplyDelete
  46. status mu masih aman terkendali mba hahahhaha

    ReplyDelete
  47. Wahhh...mba salut..bisa ndableg sm komplen mertua,kalo aku kayakny belum bisa ndableg,untung aja aku tinggalny jauh jadi aman2 aja..hehehe

    ReplyDelete
  48. yup betul...yg ada beliau akan puyeng klo dapet mantu macam aku 3 biji aja!!! wakakakakak.....(untungnya kedua iparku masih ndeso juga, cuma suamiku yg dapet istri rada eksentrik!!!! heu heu)

    ReplyDelete
  49. hehehhe kalo cuma komplen msl bersih2, itu msl kecil mba ga perlu sakit ati hehehhehe.

    ReplyDelete
  50. coba mertua dapet mantu semua kayak koe ya mak, pasti dah komplen hahahha

    ReplyDelete
  51. Untung aku dr kecil dah diajarin disiplin bersih2 sama mamaku,karena anak mamaku cewek smua jdnya dulu diajarinnya semua pekerjaan wanita dan dgn iming2 "biar disayang mertua" wkwkwkwkwkwk..

    ReplyDelete
  52. soalnya ntar dia bs kena komplen juga hahhahah

    ReplyDelete
  53. ahahhahaha mama mu pinter banget siy mak bikin anak ceweknya rajin bersih2 "biar disayang mertua". kalo aku mah yg penting disayang suami saja hahahhaha...

    ReplyDelete
  54. hahaha.. met mendableg kan diri yah mbak minggu depan.. :)

    ReplyDelete
  55. hahaha...pasti mba. aku kan ketua partai ndableg hahahha

    ReplyDelete
  56. ngikik aku...aku wes lulus semua 'pelajaran' mulai dr cuci baju ampe masalah ibadah. awalnya rada gimana gitu, tapi lama-lama juga ndableg, sampe akhirnya lulus, alias sudah sesuai pakem or aturan ibu mertua...hahahaha

    ReplyDelete
  57. aku di bandung, tapi mertua tinggal di jakarta, taman meruya indah. ya awalnya gak kompak sih, namanya juga beda didikan ya...pasti kan kebiasaan ibuku sama ibu mertua beda gitu...kaget kaget, tapi ya harus menyesuaikan diri. tapi beneran deh, emang ibu mertuaku itu rajanya kebersihan... hehhehe....

    ReplyDelete
  58. hahahahahah...............aku daptaaarrrr maaakk melok partaimu...:D
    untuuunngggg....mertaku tinggal nun jauuhhh di madiun sono....dan kebetulan bliau blom bisa maen ke batam krn baru sakit.....
    mungkin bisa pingsan berdiri kalo tau rumahku yg kek kapal pecah....huwahahahahahah.....
    met bersih2 ya luunnnaaa.....ku bantu semangaaatttt ajeee.....wkwkwkwkwk

    ReplyDelete
  59. miminyanayla,aku di madiun lhooo..tak laporin yaaa wkwkwkw

    ReplyDelete
  60. huwaaaaaaaaaaaaa...............mati akuuh......
    mbaak madiun endi...?? aku di josenan...rumah mertuaku maksudkuu.....gegegegegeg....
    salam kenal yoo mbaak...:)

    ReplyDelete
  61. mantu luar negeri mmg patut dibanggakan hehehhee
    wis lulus cummlaude yo mba.
    yah, namanya anak mantu yo mba like or not kita yg harus "mengalah" hehhe

    ReplyDelete
  62. aku pikir tinggal sm mertua hehhehehe..aku jg gitu teh kebiasaan ibuku ma ibu mertua jauuuuhhh bedaaa so awal2 aku butuh waktu utk menyesuaikan. agak shock juga..cuma skr aku ndableg wae hhhwhhwweee

    ReplyDelete
  63. mimi...sapa tau mertuamu tetanggaan ma mimi hehhehe

    ReplyDelete
  64. boleh..iki jabatan bendahara durung ana. koe bendahara yo ehhee...

    ReplyDelete
  65. miminyanayla,aku ga ngerti josenan kuwi endiii..hehe tapi tau kalo ada daerah namanya josenan..kuper booo..
    aku di belakang pasar besar mba..jalan mangga..

    ReplyDelete
  66. emoohh aku bendahara maakk...mung nyekel dhuwit thok...wes wareg ket mbiyen nang OSIS nyekel bendahara wkwkwkwkwkwk
    sing rodhok komersil ngono lo maaakkk...kyahahahahah

    ReplyDelete
  67. oalaaahhhh....pasar besar....lumayan cedhak kui mbaakkk....:D

    ReplyDelete
  68. nyekel thok, dudu duwite ya hehehe...
    ngeneesss...

    ReplyDelete
  69. madiun ga ada yang jauuhhhh..
    kemana2 deket hehe

    ReplyDelete
  70. mak e nindya taunya daerah jajanan wae mii...coba tanya deh

    ReplyDelete
  71. lah terus sopo sing gelem bendahara..yo wis seksi konsumsi wae yo. nek ana sisa rapat iso digawa muleh hahhaha..gelem to..

    ReplyDelete
  72. ada uang rapat, ada uang capeknya lho bu...

    ReplyDelete
  73. koyo kudus kemana2 yo cerakk..maklum kota kecill

    ReplyDelete