Thursday, July 22, 2010

ORA MUTU - dokter pabrik ku. aku bilang," bu saya kok kilyengan gini ya. kepala saya ngelu sampe mau muntah. terakhir tensi saya mmg rendah 105 / 80". Dia lgs nyela," kalo tensi segitu blm msl kok". Ku masih sabar krn sapa tau saya yg salah diagnose. " biasanya tensi saya 120 bu". Ditensi lagi saja bu". Hasil tensiku yg baru 100 / 80. Dia jwb lagi," kliyengan itu blm tentu tensi rendah kok. saya kasih rujukan cek darah wae yo". Aku manut saja mengiyakan. Kucoba ulangi lagi," ini kan tensi saya smakin rendah bu, saya mbok dikasih resep vitamin biar saya ga kliyengan kayak gini bu". Bu Dokter," aku ga isa kasih resep sblm tau hasil cek darah kui. Tensi segitu ga masalh kok". Kucoba bantah," tapi nyatanya saya kliyengan gini bu. daya tahan seseorang kan beda bu....". Blm selesai bicara bu Dokter," tensi ga ada hubungannya dgn daya tahan ato daya tubuh". Oalah bu dokter sing ngrasakke aku yooo...jadi kau biarkan aku kliyengan gini tanpa obat / vitamin penolong dulu...ga ga akan pernah datang ke praktekmu Buuuu....KAPOK BU.

54 comments:

  1. klo aku lagi drop..biasanya minum air rebusan kacang hijau mbak..so far..efektif buatku

    ReplyDelete
  2. rebus kacang ijo nya sampe pecah engga mba ? thanks ya

    ReplyDelete
  3. enggak usah..kelamaan...
    asal sampe airnya mendidih kehijau2an...itu biasanya kupake rebus tiga empat kali minum...

    ReplyDelete
  4. wealaah..jawabane gak memuaskan yo lun...knp harus dicek darah kalo memang tensi rendah, haruse vitamin dulu plus makan2 yg enak2 ato saran yg memuaskan gitu yaa...*sini ae lun tak prikso biar cpt sehat hehehe..

    ReplyDelete
  5. hihihihi mendingan deh Mbak..kalo dokter kantor-ku pasti di injeksi tuh..dikit2 di injeksi hiyyyyy takuuuttt

    oh iya..kalo darah rendah ntar pulan kantor beli sate kambing Mbak, nyammm..nyammmmm

    ReplyDelete
  6. bener sate kambing, gule kambing, tongseng....lgsg darti...

    *cpt sembuh y mbakyuuuuu..

    ReplyDelete
  7. makan yg banyak, tidur yg banya, 'olahraga' yang banyak ...... semoga cepat seger lagi ya mbakeeeee

    ReplyDelete
  8. ha embuh cut. aku kok yo manut wae..doktere kan bilang kliyengan blm tentu tensi rendah makane aku dirujuk cek darah cut. kapok ah ke dokter pabrikk

    ReplyDelete
  9. aku yo takut di suntik mom. lebih parah kuiii...iya ntar mampir beli sate ati hehehhe

    ReplyDelete
  10. ealahhhh.. bu dokter piye toh, ksh jawaban ndak memuaskan bgt...
    sementara msh di kantor bikin teh manis dulu aja mba, spy segeran...

    ReplyDelete
  11. kok bu dokternya nekad banged yaaa... kalo disamain ama tensi aku si gak papa kali bu dokter wong biasa darah rendah :P

    ReplyDelete
  12. makan banyak..hmmm takut gemuk mak. banyak tidur blm 100 % bisa karena tiap malam musti bangun bbrp kali buatin susu. olahraga banya blm dilaksanakan. kapan aku bs sembuhh ya ?? huhuhuhu

    ReplyDelete
  13. blasss ga memuaskan bun. jadi jengkel saja. siap bikin teh manis. ke pantry bikin teh manis dulu ya bun...

    ReplyDelete
  14. ohya bener ... cari makanan2 yg bertenaga ...

    ReplyDelete
  15. masih mending mba daripada dikit-dikit obat :)
    sekarang tariiik napas... trus istirahat yg cukup... pesen sate kambing.. trus banyak2lah curhat sama MPers tensi anda dijamin cepet normal hehe

    semoga cepet sembuh bude

    ReplyDelete
  16. bener disamain dgn dia yg biasa tensi rendah. lha ini aku wis kliyengan gini dibilang ga masalah. bu bu..piye iki

    ReplyDelete
  17. baru semalem buat kok lgs jadi..yo engga lah hahhaha

    ReplyDelete
  18. setuju sama dokter, tensi rendah belum tentu hb nya rendah jeng, untuk menentukan hb rendah emang harus melalui test lab. karena banyak kok yang tensinya normal tapi sering kliyengan, suami ku salah satunya
    tapi bukan berarti obatnya yang mengandung kolesterol macam daging kambing, melalui sayuran juga bisa kok, perbaiki pola makan, perbanyak makan bayem salah satunya, kliyenganmu kalo masih berasa meski udah minum vitamin coba mba esti ke internist, atau minta cek lab u/ tau kadar HB nya..

    ReplyDelete
  19. setuju mak..cari yg bertenaga aummm...( loh kok suara harimau )

    ReplyDelete
  20. yup bisa..klo aku biasnanya..susu bubuk, kasih air rebusan kacang ijo, plus gula merah..enak kaann...hehe

    ReplyDelete
  21. bayam ya mba. hmmm sayuran lainnya ga bisa ya ?
    aku siy setuju jg sm diagnose dokter cuma kan sambil tunggu hasil cek darah mbok aku dikasih vitamin gitu. dokternya tetep keukeuh ga mau kasih sampe tgg hasil cek darahnya. aku kan mabok mba kalo gitu. saking kliyengan smp mau muntah jg.

    ReplyDelete
  22. susu aku ga suka mba. kasih gula merah saja ya aku suka. thanks ya mba.

    ReplyDelete
  23. udah mbak ga' usah kesitu lagi mending kalo dah tau darah rendah mending obatin sendiri aja, makan apa gitu kek.. :)

    ReplyDelete
  24. ini kliyenganku dah agak parah bun. need to take same vitamin. kalo curhat ma mpers mah pasti dong bun. kan banyak temen2 baek disini

    ReplyDelete
  25. kapok mba. ke dokter jg pgn cek tensiku juga mba. tapi dokternya ga enak gitu, diobati dewe wae yoo

    ReplyDelete
  26. siapa tau klyingannya karena matanya sakit? minus mgk, udah periksa mata
    jangan salah loh kliyengan ga melulu krn kurang darah ato hb rendah, definisi kurang darah n hb rendah itu beda loh...
    dokternya ga mau kasih obat krn persepsinya dia tanpa diagnosa yg jelas dokter g mau kasih obat. so baiknya ke internist aja u/ mastiin sakit kepala n kliyengannya krn apa, a=okayyy

    ReplyDelete
  27. minum vit penambah darah , makan sayum bayem,te sate.., dlll...yang enak2

    ReplyDelete
  28. doktere kurang bayarane paling Lun..

    ReplyDelete
  29. woooo,kliyengan kuwi gara gara 'mbuat' semalem brarti mba ;)

    ReplyDelete
  30. Mbake, sori, tapi dokternya bener lho. Untuk kasih obat/vitamin kan dia perlu tes lain untuk menegakkan diagnosa. Gak cuma dari tensi. Tensi 100/80 untuk cewek memang wajar. Tes darah untuk tahu si mbak anemia, atau hal lain. Maaf yo mba sekedar masukan :). Coba istirahat dulu mba.

    ReplyDelete
  31. Setubuh sama Dizna, even vitamin kalo diagnosanya belum jelas ya yang bener gak perlu dikasih dulu mba. kecuali urgent banget nget yg mana misal gak dikasih dulu resikonya besar. Minum panadol dulu aja mba coba :), itu untuk pereda nyeri.

    ReplyDelete
  32. Iya...100/80 kayaknya msh trgolong normal deh menurutku. Kliyengan mgkin krn faktor lain. Doa aja deh, semoga kliyengannya cepet sembuh ya Es...

    ReplyDelete
  33. Mbak.. Ikut nimbrung ya, kalo tensinya drop dikit (normal rata2 120/80, wanita biasanya suka lebih rendah dikit) biasanya memang gak terlalu berefek berat, kecuali mgkn memang dropnya ekstrem dan berkelanjutan.. Coba jangan minum obat dulu, bener kata ibu2 diatas,, banyak istirahat dulu, makan dan minum yg bener dan lbh bagus kalo yg bisa berefek baik ke darah, trus kalo pagi coba gerakan ringan yg direpetisi kaya jongkok trus berdiri dll.. Oia, kalo masih pusing juga coba cek lagi aja ke dr lain, buat cari pendapat lain :)
    Last, sugestinya juga harus positif ya.. Get well soon..

    ReplyDelete
  34. Dokternya mungkin bener,seperti penjelasan mbak dizna.. Tp mbok ya yg lbh komunikatif sama pasiennya to bu dokter,kan pasien jg bth penjelasan ttg penyakitnya..
    Cepet sembuh ya mbak :-)

    ReplyDelete
  35. kalo minus engga deh mba diz. pasti aku bs merasakan sesuatu yg beda dimataku pas saat baca ato liat sesuatu dr jauh. tapi kalo kurasakan mungkin karena tensi rendah kok mba diz. aku tidak pernah tensi 100, walo sebagian org dg tensi spt itu masih ok ya. kliyenganku kan dah 3 - 4 hari dan ini aku bbrp hari dah treatment makanan yg bener2 sehat ( sayuran, daging ), pagi ini aku dah mulai enakan kok mba. tapi tetep bsk aku mau cek darah utk mengetahui hb ku jg. ya semoga hanya tensi saja ya mba. jangan sakit yg lainnya hehhee. thanks sharingnya ya. have a nice day

    ReplyDelete
  36. sdh dilaksanakan mak...dah bbrp hari makan yg sehat ni hehhee

    ReplyDelete
  37. hahhehaha...setuju trus ngomongnya nada nya ga enak gitu

    ReplyDelete
  38. kecapean "pertengkaran" semalam ya hahhaa

    ReplyDelete
  39. he...he...he...bahasanya dokter perusahaan banget tuh...tapi aku nggak lho.sumprit...makanya pada cinta mati ma aku. jangan vitamin mbak, nggak ngaruh, karena kliyengan obatnya bukan vitamin. coba aja minum merislon dulu...tapi ati2 karena ngantuk

    ReplyDelete
  40. bu dokter arum pindah ke pabrikku saja bu. merislon ya bu dok. itu minumnya sehari berapa kali ya bu dok. kalo kuminum pas mau tidur malam boleh tidak bu dok ? matur nuwun sanget njih bu dokter.

    ReplyDelete
  41. kalo aku kliyengan gini, ga dikasih obat penolong dulu gimana aku mau kerja bu huhuhuhu....ga dikasih cuti istirahat lagi. ini bbrp hari aku dah treatment makan makaanan sehat plus aku minum sangobion, hari ini dah agak mendingan kok mba...thanks

    ReplyDelete
  42. mba vi dah terbiasa rendah yo. aku ga biasa rendah mba..aku sll stabil 120 - 130. utk jelasnya tunggu hasil tes darah wae yo mba..smg hanya tensi ku yg rendah saja

    ReplyDelete
  43. wakakakakakkk..................

    merislon minumnya 3 kali sehari, tapi kalo dah nggak kliyengan, nggak usah diminum lagi. trus obat itu kan bikin ngantuk, kalo mau nyetir ato kerjanya butuh naik turun ketinggian, sebaiknya diminum mau tidur aja

    ReplyDelete
  44. makasih njih bu dok. kucoba beli 3 dl wae yo. andai bu arum dokter pabrikku kekekekke...

    ReplyDelete
  45. istirahat, mbak...mungkin kecapean...semoga cepat pulih ya...

    ReplyDelete
  46. mba esti opo kliyengane mergo stres mikir bu mertuo meh berkunjung tah...heheheh
    oh iya mba esti, koq pake mual-mual tho..bukan maag yah, soale aku kalo maag jg rodo kliyengan...

    ReplyDelete
  47. hahahhaha...isa ae
    iki kliyengane sblm ada kbr ibu mertua rawuh jhe mba
    tapi saiki wis mendingan banget mba. wis ora kliyengan. kulaksanakan saran temen2 hehehe

    ReplyDelete