Thursday, September 30, 2010

Dua hari berturut turut Nanda nangis disekolah walo cuma sebentar. Pagi ini dia malessss banget ke sekolah, masuk kesekolah sempet nangis juga. Hal ini tummbeenn sekali Nanda seperti ini. Miss nya bilang disekolah tidak ada hal yang serius terjadi malah Miss nya nanya ke Ayah ada apa di rumah. Pagi tadi Ayah telpon aku," Mungkin Nanda stress kan Mama kadang ga sabaran ngajarin Nanda dirumah". Plokkk aku seperti ditampar. Kalo mmg ini penyebabnya, maafkan ibumu lagi ya Mas Nanda. Ibu salah. Janji Ibu akan lebih saaaabaaaaaaaaarrrrrrrrr lagi. Makasih ya Yah sudah mengingatkanku *sedihhh hiks*

35 comments:

  1. Jangan sedih dulu mbak, belum tentu karena mbak ga sabaran. Mungkin sedang musuhan sama temannya tapi missnya ga tahu mbak esti. pengalaman dulu aku mogok sekolah gara2 ada temen aku yg ngejek aku pendek... Tanya nandanya pelan2 akan lebih jelas apa masalahnya.

    ReplyDelete
  2. jangan sedih dulu mbak, kali aja dia abis diapa2in ma temennya tanpa sepengetahuan gurunya.. coba pas mau tidur gitu tanyain pelan2 ke nanda kali aja dia mau jelasin :)

    ReplyDelete
  3. Iya mbak.. Tanya ke nanda deh pelan2 ada apa kok gak mau sekolah.. Pas lagi nonton tv atau sibuk maen biasanya jujur tu.. Kali aja ada masalah apa gitu.. *peluk mbak esti sama nanda*

    ReplyDelete
  4. setuju sm komen emaks diatas Mbak, tanya pelan2 aja barangkali ada hal lain yang bikin Nanda malas ke sekolah...sabar ya Mbakku, ini warning buat aku jg neh krn aku kadang masih ada sedikit kesel2 kalo lagi ngajarin Devan sesuatu...huhuhu

    ReplyDelete
  5. bisa juga ya...coba nanti aku tanyakan nanda baek2. makasih

    ReplyDelete
  6. mbak.kenalin tipe si nanda, visual, kinestetik apa auditorik. cara ngajarinnya harus sesuai dengan tipe dia. misalnya anak kinestetik pasti nggak mau kalo duduk manis, diajarin.... dia pasti umek aja, jadi ngajarinnya juga kasih dia aktifitas misal sambil nulis, dia maunya sambil jalan2 ya turutin.......
    jadi si emak nggak sutris si anaka juga hepi

    ReplyDelete
  7. Mgkn ada yg ngata2in dia di skul kli mba. Waktu aku sd kls 1, aku sebeeeeel banget ada yg suka narik2 rambut kritingku n suka manggil aku "londo edan". Untung mentalku mental bully, jd ku tantang berantem yg ngata2in aku.

    ReplyDelete
  8. trus ajak nanda ngobrol, apa sih keinginannya. mungkin dia merasa terintimidasi ma temennya juga bisa kan. aku ngalamin, aca mogok ngomong di sekolah selama setahun gara2 aku pindahin dari tadika puri ke tk cendekia yang di komplek. padahal masuk tadika puri cuman karena di situ mereka mau terima anak umur 2 tahun sementara tk cendekia belum bisa terima

    ReplyDelete
  9. Aku klo digituin ama ayahnya anak2 pasti sedih juga mbak, iiih ayah bisanya ko cuman nyalahin, sabar ngadepin anak berat tauu hhehehe..brusaha terus ya mbak, dgn kekhawatira ini membuat kita semakin jadi lebih baik dlm bersikap thd anak ;)

    ReplyDelete
  10. Nah ini dia aku suka. Walaupun Audi cewe, ntar aku mau ajarin asertif. ga perlu manut2 melulu. ntaaar tapinya. skrg baru 11 bln. yg ada ntar nglawan mlulu ama aku..

    ReplyDelete
  11. makasih idenya ya mak. ntar sore2an gitu pas nyantai, coba aku tanyain.

    ReplyDelete
  12. dirimu juga kadng habis stock sabarnya juga to mba win...
    dimana ya yg jual stock sabar....sometimes hard to be more patient ya

    ReplyDelete
  13. atau nanda nya lagi manja dan kangen ibunya? bisa jadi kan... besok week end tebus semuanya dan dampingi nanda yaaa.....

    ReplyDelete
  14. helllooooooooooooo................bapaknya ngajarin nggak?????? pendidikan anak tanggung jawab bareng lho ya. aku kurang sabar ngajarin Aca dan Aca terlalu manja kalo sama aku. tapi kalo diajarin bapaknya......................pinter bok!!!! dodo tahu banget kalo bagitu, makanya dia ambil alih urusan ngajarin aca.

    tips mbak.....kalo kita ngajarin dan suara sudah mulai meninggi, lebih baik stop

    ReplyDelete
  15. siyappppp mba diz...tadi ayah bilang bsk refreshing ya mah biar nanda bs fresh lagi, langsung kuiyakan mba hehhee. makasih yak...

    ReplyDelete
  16. gantian mba ya kadang ayah kadang aku. keliatannya kalo sm ayahnya dia enjoy krn ayahnya cenderung lebih sabar dibanding aku hihihihihi..* malu aku * kebetulan 2 hari ini belajarnya ma aku terus, ayahnya yg gantian jaga adiknya...mungkin nanti sm ayahnya aja ya hehheheh

    ReplyDelete
  17. Duh si ayah... jangan nyalahin mama-nya aja...
    sabar aja mbak... Nanda lagi sensitif aja kali :)

    ReplyDelete
  18. nanda keliatannya tipe kinestetik deh...ga mau diem orangnya.
    kudu belajar lagi ni...

    ReplyDelete
  19. nanda keliatannya tipe kinestetik deh...ga mau diem orangnya.
    kudu belajar lagi ni...

    ReplyDelete
  20. ayah ga nyalahin kok jenk..emang bener aku kadang ga sabaran orangnya

    ReplyDelete
  21. untungnya dirimu pemberani gitu ya mah...sha ni bakal yg nurun.

    ReplyDelete
  22. hehehe...tp aku setuju sama kata suamimu mbak
    aku jg suka ga sabaran ngajarin lia, tp kl ayahnya ngajarin lebih ngepush lg makanya aku ambil alih
    akhirnya kadang tiap habis aku ajarin, lia suka ga enjoy, terutama kl aku lg agak emosi
    kl aku lg mood bagus sih lia enjoy belajar ma aku
    memang pr berat buat aku utk memperbaiki sikap

    ReplyDelete
  23. aku siy sedihnya karena aku ga sabaran ngajarin anakku mak...
    aku malah seneng ayah bilangin gitu. ayah kalo ngajarin nanda malah lebih sabar

    ReplyDelete
  24. we have same problem with patience stock ya bu hehehee
    teranyata aku ga sendirian hehhehe...
    harus banyak belajar yo mba kita sbg ortu

    ReplyDelete
  25. hooh ki mbak
    dimana ya ada yg jual stok sabar :)

    ReplyDelete
  26. kalo nanda stres karena mama harusnya sih outputnya bukan mogok sekolah. jadi kalo nanda nangis di sekolah, mungkin emang ada something wrong di sekolah. Kadang guru emang suka ngga liat antar anak lagi kenapa. Dan ada anak yang sensitif kalo diledekin/digodain temennya. Anakku sering banget tuh digoda2in temennya, tapi untungnya dia cepet lupa. Nangis sebentar, abis itu langsung bisa ketawa ketiwi lagi, dan tiap pagi selalu semangat sekolah. Mudah2an Nanda cepet pulih ya dari males2annya :)

    ReplyDelete
  27. dulu aku gak mau sekolaaahh ... eh bukan gak mau sekolah seh.. tp gak mau naik mobil anter jemputt *jd kesannya gak mau sekolah kan* .. gara2 ... ada yg colong2 cium akuuuuuu, temen anter jemput.... anak TK pulaaaaa... hahahahaha.. *jd geli kalau inget hiihihi*
    ---

    ditanya aja ke Nandanya langsung ya mak :) mungkin sempat jatuh.. atau mungkin sempat disuruh bu gurunya ngapain, terus tau2nya dia jadi malu *gak mungkin kan bu gurunya cerita hihihihi*

    ReplyDelete
  28. Klo nangisnya d skolah n males ke skolah bisa jadi ada yg bikin gak nyaman di skolah.Mungkin Miss-nya pas gak tau, jd bilangnya gak ada apa2. Atau memang Nanda lagi capek n gak mood :-)
    Wis sesuk refreshing sing kepenak ya...ojo lali oleh2e hihihi

    ReplyDelete
  29. iya mbak.....biar aja ma ayahnya.........

    ReplyDelete
  30. kata orang kalo kita minta Tuhan untuk menjadi lebih sabar justru Tuhan akan memberi ujian2 utk mengetest kesabaran kita lho mba...lulus ujian sabar engga ya

    ReplyDelete
  31. mmmmmm....begitu ya mba. *manggut-manggut* betul juga ya ada sth wrong disekolahnya yg mungkin miss nya ga tau

    ReplyDelete
  32. wakakakkaka...fansmu nyosor wae mak. sering ketemu ma yg nyosor itu engga mak ? ana2 wae....

    iyah ntar sore mau kutanyain nanda nya mak..semoga ga ada apa2. thanks

    ReplyDelete
  33. mugo2 nanda ga ana masalah ning sekolah yo mba. smg dia cuma capek aja. suk arep refreshing cerak2 kudus wae bu ...nek arep njaluk oleh2 dolang kudus disik yo..setuju ??

    ReplyDelete
  34. Tapi mungkin aja juga ngga ada apa2. Mungkin lagi males aja, ngga mood gitu, hehehe. Biasa lah, kita aja yg dewasa suka ngga mood kerja kan? Anak2 juga bisa begitu.

    Kalo aku sih meskipun tiap hari antar jemput Dafa dan selalu tanya ke gurunya gimana Dafa hari ini, tetep nanti sorenya aku tanya lagi Dafanya. Ngapain aja di sekolah? Ada yang nakal ngga? Dafa hepi ngga di sekolah? Alhamdulillah sih, walopun punya 'temen bebuyutan' di sekolah, sampai sekarang Dafa bilang selalu hepi dan semua temennya baik, hehehe.

    Mudah2an ngga ada apa2 ya di sekolah Nanda. Lagi bosen aja kali ;)

    ReplyDelete