Monday, September 20, 2010

Cerita yang tersisa dr lebaran kemaren

Dari lebaren kemaren aku punya dua cerita yang pengen aku share dgn teman teman sekalian :

1. Cerita Pertama
Awalnya salah satu ART ku bulan Juni minta keluar karena ada pekerjaan baru. Permintaan ART ku ini langsung aku setujui karena sebenarnya aku tidak begitu sreg dgn kerjaan dia dan characternya dan satu lagi awal Juli kan Nanda sudah masuk TK yg mana kuharap Nanda bisa lebih mandiri dan tidak tergantung pada ART sepenuhnya. Sekeluarnya si ART itu, aku tidak begitu nyaman karena ibu dari art itu suka menjelek jelek kan aku dan keluarga. Aku denger berita ini dari tetanggaku. Awalnya siy aku sempet mengklarifikasi masalah yang diomong2kan si Ibu art itu ketetanggaku. Tapi setelahnya kupikir pikir ngapain juga aku ladenin si Ibu itu. Percuma pikirku, wasting time. Sempet kubilang sama Ayah," bukan levelku Yah nanggepi omongan si radio fm itu * dikampungku si ibu itu mmg dijuluki radio fm krn kebiasaannya yg suka bergunjing*. Derajatku turun kalo aku ikut emosi, " begitu kataku ke Ayah. Sombong banget yah hehehhe...Aku yakin orang bisa melihat dari kenyataan mana yg bener dan yg salah

Lebaran hari pertama pagi hari, aku menyuapin NaGa didepan rumah. Kulihat si radio itu bersama temannya menuju kearah rumahku. Aku siy pura2 ga liat aja habisnya masih mangkel. Eh si ibu radio membuka pagar rumahku dan langsung meraih tanganku sambil bilang," Aku njaluk ngapuro ( minta maap ) ya Mba". Swear aku kaget dan trenyuh melihat ini karena dia jauh lebih tua dari aku dan berbesar hati meminta maap dgnku. "Aku sing enom yo akeh salahe Budhe, sama2 ya Budhe", begitu jawabku. Rasa mangkelku yg memuncak langsung sirna hilang tak berbekas setelah acara maap2an tadi. Yah, dia sdh meminta maap dgn ku tidak ada salahnya aku memaafkan dia juga toh Tuhan saja selalu memaafkan umatnya yg bergelimang dosa. Yippie...ga ada masalah lagi. Problem is over now.


2. Cerita kedua
Semoga ga pada bosen denger ceritaku ya. Kalo keinget peristiiwa ini jadi malu sendiri. Ceritanya sehabis mahgrib lebaran hari pertama, aku kencan dgn temen2 kampungku untuk berkunjung kebeberapa tetangga untuk sekedar mengucapkan selamat hari raya.  Kita full team lho yg datang ( Ayah, aku dan duo NaGa ). Rumah pertama yang kita kunjungi adalah rumah Bu Haji Ahmad. Setelah mengucapkan salam, kita duduk teratur diruang tamu bu haji, sambil menunggu Bu Haji keluar, tiba2 dari dalam rumah kulihat ada seekor anak kucing kecil berjalan ke arah ruang tamu. Spontan kunaikkan kakiku ke kursi sambil tereak," kucing kucing aku takut. AYah Yah tolong". Eh semua malah pada ketawa termasuk Ayah huh sebel aku jadinya. Mereka pikir lucu kali ya.  Temenku malah nambahi," Esti iku kucingnya dibawah kursimu". Tambah paniklah aku, tambah tereak tereaklah aku. Yoga yg kupangku malah jadi nangis kejer krn aku tereak2, untung Yoga langsung ditolong Ayahnya. Parnoku berakhir setelah cucu dari Bu Haji tsb membawa keluar kucing kecil itu dari ruang tamu. Lega akhirnya...kata Bu Haji," Oalah bu krishna wedi / takut kucing to". Besok kalo masih ada kucing itu, ga mau ah dateng lagi...takuttttt

50 comments:

  1. hahahhahaha...gawaaatt...di rumahku ada kuciiiing....nanti ta kandangi dulu deh kalo mbak esti mau main ke rumahku....

    eh bener banget, turun level kalo kesel sama orang yang suka ngomongin di belakang kayak radiofm itu. bukan sombong atuh itu mah mbak esti, emang gitu seharusnya. heheheheheh.. kalo kata temenku, yang waras ngalah..

    tapi bener kan, akhirnya jadi manis, maaf maafan...alhamdulillah ya

    ReplyDelete
  2. lagi2 ttg kucing... hihi.. bukan takut kalo aku tapi jijikkk...

    ReplyDelete
  3. heheheh awas kucing ning mburimu mbaaaakkk :P

    ReplyDelete
  4. kayaknya aku juga bakalan kaya mba esti deh kalo lg bertamu trus yg punya rumahnya punya kucing.....
    hih jijik sama kucing...

    ReplyDelete
  5. @ crita pertama : so sweet akhirnya baikan :) kesabaran berbuah juga. Apa jdnya ya klo mba esti ikut bales marah2 ke dia. Untung aja sabar

    @ crita kedua : kirim kucing via jne ahhhhh....hehehe

    ReplyDelete
  6. teh, swear aku parno ma kucing palagi kucing kecil. mending ga bertamu aku teh...trauma bener. ayo dikandangi dulu kucing2nya teh kalo aku bertamu...takuttt

    iya akhirnya kita bermaap maapan. dah ga ada masalah lagi. syukurlahhh

    ReplyDelete
  7. mburiku tembok yeeeeee.....
    ga ana kucing...*tak culik si mbul nanti *

    ReplyDelete
  8. teh, punya koleksi kucing berapa ? hiiii takut campur geli ...engga engga deh

    ReplyDelete
  9. toss bu ok..bsk kita bawa sensor kucing ya kalo mau bertamu hehehhe

    ReplyDelete
  10. bener mah andai aku ladenin gegerlah sekampung hehehhehe lebay ah aku. iyah aku males ladenin omongan si radio itu. ga level mah hehehheheh

    JNE ga terima kiriman kucing yaaa.....hanya terima kiriman makanan doang

    ReplyDelete
  11. aku nek enek omongan tetangga gitu mbak yo cuek wae..ga perlu klarifikasi macem2,paling2 kalo ditanyain tetangga yang deket baru jawab..tetangga sing apik yo ngerti mana yang bener mana yang salah :)

    ReplyDelete
  12. bener..kemaren aku sempet kasih klarifikasi krn yg tanya tetangga deketku yg sering bantuin aku. setelah itu masa bodo si radio mau ngomong apa. kupikir itu hanya sirik sja tanda tak mampu....bener kan ?

    ReplyDelete
  13. hihihi... julukane lucu.. 'radio fm' qiqiiqiqiiq

    ReplyDelete
  14. cerita pertama: happy ending alhamdulillah seneng dengernya

    cerita kedua; waaa cat phobia, kenapakah sebabnya? hehe

    ReplyDelete
  15. hahahahaahah, untung mba ga phobia jg sama lemari ya mba. bisa repot kalo itu

    ReplyDelete
  16. kan dia suka siaran bu gun hehhehehe...

    ReplyDelete
  17. hehehe...makasih mbak esti, berarti radio fm tetanggaku aku diemin aja yaaa, biar aku naik kelas :)

    ReplyDelete
  18. saking suka bergunjing mba jadi dijuluki radio fm hehehhe

    ReplyDelete
  19. di eikeh jg ada thu radio fm ma esti, tapi dia mah ga mau thu minta maaf, maknaya dibiarin ajah...anggap aja tembok...

    ReplyDelete
  20. turun derajat mba ngladenin suara radio itu..mau diomongin apapun selama itu tidak benar cuwex wae..wasting time mba. ayo bercuwex ria..ga level mba nia. apa siy dia ( taileeee sombonggg

    ReplyDelete
  21. setuju ...anggap tembok mati. kurang kerjaan ajah gunjingin tetangga

    ReplyDelete
  22. huahahahhaha.... dirimu takut kucing tho mak.. kalah sama aya... :P

    ReplyDelete
  23. waduh kalo phobia lemari, begemane dong...lemari dimana mana. tereak3 terus jadinya...ah bunda ada2 saja

    ReplyDelete
  24. takuttttt....nyerah deh kalo sama kucing. biar aya menang gpp deh..jangan takuti kucing ya Ay...

    ReplyDelete
  25. Hehehehe yg ksh julukan radio fm siapa bun? Btw kyk kak ros di ipin upin aja bun.. Takut kucing hehehe...

    ReplyDelete
  26. hahahaha...koq kucing aja takut! klo anjing takut ndak? aku plg takut malah ma anjing...

    ReplyDelete
  27. para tetangga yg julukin bun...
    hahahha kak ros..

    ReplyDelete
  28. nyerah deh kalo sama kucing kecil...kalo anjing aku masih dibawah sadar ngadepinya hahahha

    ReplyDelete
  29. tenang mbak.. d rumahku ndak miara kucing nggak miara anjing.... tapi kok ya sering ada pupnya kucing sampe pupnya kelelawar yak hihihihi,... suebeeeeell.. kucing tetangga suka namu numpang pupi...

    ReplyDelete
  30. kali dirumahmu ada tulisan " Menerima pupi kucing " wekekekkeke

    ReplyDelete

  31. Minal aidziiiin tanteeeee.....
    *huihihihi mlayu sipat kuping sak durunge dikepruk mbak Esti*

    ReplyDelete
  32. whuaaaaaaaaaaaaa itu kucing kecil to mba....emohhhhh emohhhhh....*awas altaf aku culik *

    ReplyDelete
  33. xixixixi..trenyuh dgn si radio fm...hehehe

    btw..aq penasaran...sampe rumah jgn2 si ayah dirimu kepluk y mak...hahaha

    ReplyDelete
  34. tu si radio blm tobat juga lho mak...masih gunjinggin tetangga yg lain. semoga Tuhan merubahnya ya...
    ayah ku komplen mak habis tau istrinya takut malah ketawa...

    ReplyDelete
  35. Biasa iku, Mbak. PRT tetanggaku kan juga keluar, eh di ngomong yg enggak2 tuh ama temen2nya yg laen. Padahal dia sendiri yg minta keluar. Cape deh.
    Wah, Mbak Esti podo karo koncoku, wedi karo kucing. Mbiyen pas lagi maem nang warung trus ono kucing eh langsung munggah nang bangku. Untung warunge pas isih sepi, nek lagi rame piye jal :-))

    ReplyDelete
  36. hahahahahha...yang di rumahku gampang lah, si don choki suruh pacaran dulu sama si kucing lokal....hahhahaha....

    iyalah, mending maaf maafan kata aku sih, minta maaf dan memaafkan itu gedheee pahalanya...hehehe...eh kita udah lebaranan kan yaaa ? hahhhaa...*lupa*

    ReplyDelete
  37. dasar si ember trocoh yo hahhahahha
    hwaaaa akhirnya aku menemukan teman..koe yo wedi kucing yo mba. wah ga tau jadinya ya kalo kita kopdaran gitu trus pas makan2 gitu ada kucing dibawah kursi kita...gemparlah tu warung hahahhaa

    ReplyDelete
  38. duh, sayange aku ora wedi kucing lho Mbak hehehe. Sing wedi ki koncoku :-)
    Padahal kucing kan lucu, Mbak. Tapi aku nek melihara sih emoh lah.

    ReplyDelete
  39. oh iya dah lairan blm tu sikucing..jgn lupa direcord ya hehhehee...
    lah lupa aku kan dah mhn maap lair dan batin ma teteh..yeeee

    ReplyDelete
  40. weitsss aku salah baca maning...kudu muleh iki tandane..
    maap koncomu yo mba..hehehe

    ReplyDelete
  41. hehehe seneng aku mbak sm istilah "radio fm" kalo rata2 se RT kaya ibu itu istilahnya apa ya..?

    ReplyDelete
  42. kalo se rt kayak gitu ya stasiun radio fm mba hehehhe

    ReplyDelete
  43. samaaaa, aku juga takut ma kucing...aku bisa rela ninggalin makananku kalo lagi jajan di tempat yang banyak kucingnya.....

    ReplyDelete