Tuesday, September 28, 2010

( CERITA ) Masih rejekiku.

Singkat cerita, pulang dari gereja Yoga minta naik delman. Kulihat ada delman habis nganterin penumpang ziarah ke makam Sunan Kudus. Kupanggil Pak Delmanya setelah deal harga, aku dan Yoga naik tu delman. Nanda ga mau naik delman, katanya," delmannya bau ek ok kuda". Walah mas........

Sampai rumah kurleb 15 menit. Kubayar 25 ribu tu Pak Delman walo deal harganya siy 20 ribu. nah yang mengagetkan jam 1 siang tu Pak Delman datang kerumah," Bu bu tadi jenengan merasa kehilangan dompet engga". Dengan PD nya kubilang," engga tu Pak". Pak Delman menuju delmannya dan mengambil sesuatu," kalo ini Bu". ( sambil menyodorkan dompet kearahku ). Spontan aku meraihnya," oh iya Pak ini dompet belanja saya". Ya ampuynnnn parahnya aku, dompetku hilang sampe aku sendiri ga tauu...*dudul abis*
Pak Delman,"  Coba cek bu apa ada yang hilang". Karena saking gugupnya aku hanya mengecek surat2 penting aja ( KTP dan Kartu Kredit ). " Iya pak semua masih utuh", kataku sambil menyodorkan uang tanda terimakasih. Begitu berterimakasih Pak delman segera berlalu pulang.

Jam 3 an sore, aku baru inget kalo paginya aku masukkin uang seratus ribu rupiah ke dompet itu. Nah duit itu kok ga ada didompet ya pas Pak Delman nyerahin tu dompet. Kucek lagi dompet itu, iyah uang seratus ribu ku hilang. Yo wis lah kuikhlaskan saja. Masih mending dan bersyukur dompetku masih kembali dan yang terpenting KTP dan CC nya tidak hilang hehehhehe...Sempet siy berburuk sangka bahwa Pak Delmanya ga jujur tapi belum tentu Pak Delmannya yang ngambil tu uang kan. Bisa juga setelah aku ada penumpang lain dan  penumpang lain itu yg ngambil dan dompetku ditaroh begitu saja dikursi delman. Kalo Pak Delman ga jujur mana mungkin dia minta aku cek isi dompetku. bener kan temansss....Siapapun yang mengambil aku masih bersyukur sekali dompetku masih kembali dan TERPENTING uang yg  ada diselipan kantong kecil tidak hilang hihihihi....Aku ikhlas.

Hanya share sore2 sebelum pulang ya...

36 comments:

  1. wah masih ada jaman sekarang orang seperti Pak Delman...Iya Mbak Esti kalau misalnya Pak Delman mau ambil mendingan sekalian aja dia nga balikin semuanya...Thanks God masih rejeki ya Mbak :)

    ReplyDelete
  2. alhamdulillah smg yg ilang segera dapet gantinya lebih besar.. amin....
    btw uang yg ada di selipan kantong kecil maksudnya tuh koncian ya?

    ReplyDelete
  3. iyah betul..pak delman bisa aja ambil semuanya ya. komenmu ini membuatku semakin bersyukur mak. thanks ya dah mengingatkanku. GBU

    ReplyDelete
  4. syukurlah mbak..kebayang repotnya kalo ngurus surat2 hilang pasti biayanya lebih dari seratus ribu kan ya ?

    ReplyDelete
  5. koncian ?? maksudnya dikunci ya ? engga dikunci mba. tu selipan ada didepan posisinya...

    ReplyDelete
  6. alhamdulillah... rejeki... untung ya, jd ga usah urus sana sini. repoottt

    ReplyDelete
  7. betul betul mba nel..biayanya pasti lebih dari seratus ribu ya..plus ribet ijin keluarnya mba. bersyukur sekaliiii

    ReplyDelete
  8. iyah masih rejekiku teh...
    thanks God sekali

    ReplyDelete
  9. Alhamdulillah.. kalo dah gini yg terpenting mmg surat & kartu2 ya bun...

    ReplyDelete
  10. hihi... koncian truh maksudnya uang yg sengaja di taruh di saku dompet tertentu, yg ga keliatan dan digunain kalo lagi urgent... hehe

    ReplyDelete
  11. hehhehee salah aku.
    iyah betul mba duit koncian. kalo aku bilang duit selipan dipake kalo urgent ...

    ReplyDelete
  12. betul bun...kalo ktp dan cc nya ilang lebih berabe kan bun...

    ReplyDelete
  13. syukur dech mb ktp n kk kagak ada yg raib repot ngurusnya.....

    ilang 100 rb bakalan datang 1 juta yakin dech aminnnnnnnnnn

    ReplyDelete
  14. Alhamdulillah...
    Emang masih rejekimu maak...

    ReplyDelete
  15. iya ma esti, masih rejekinya tuh..:D makanya ati2 laen kali..jangan langsung cabut ajah...^^

    ReplyDelete
  16. hehehheehe..hikmahku utk lebih ati2. thanks mak. aku slebor kalo masalh ginian..payah

    ReplyDelete
  17. sing penting dompet & kartu2 kembali, Mbak. Untung bapake delman apikan, gelem ngeterno nang omah. Padahal Mbak Esti malah gak ngerasa kelangan..

    ReplyDelete
  18. Alhamdulillah...uang InsyaAllah msh bisa dicari tp ngurus kartu2 itu yg ribet nah alhamd. kartu2nya selamat ya mak es

    ReplyDelete
  19. biarpun udah ilang ttp masih untung yaaa, hehehe..

    ReplyDelete
  20. syukurlah mom... masi berjodoh sama dompetnya... hehehe...:)

    ReplyDelete
  21. Halah, yang lebih penting dari seratus ribuan adalah kartu-kartu itu mbak. Terutama CC nya. Ya baguslah kalau masih ingat bersyukur. Dasar wong Jawa, wis kelangan duit isih bisa syukur ora kelangan layang-layang pentinge...........

    ReplyDelete
  22. iyaahh masih rejeki mak...
    mudah2an yg ilang bisa diganti dgn yg lebih besaar y mak..
    pak delmannya baik..mau anter lagi...

    ReplyDelete
  23. semoga bukan pak delmannya deh yg ngambil....
    bersyukur yo mba dompete ga sido ilang, mugo2 duit sing ilang ndang diganti mbe sing luwih uakeeeeeh tenan....

    ReplyDelete
  24. betul mba sing penting kartu2ne ga ilang...nek ilang aku yo repot le ngurusi hehhehe. kudu ijin2 barang...

    ReplyDelete
  25. betul mba dee, uang masih bisa dicari..apalagi cuma 100 ribu ya mba hilangnya. bukan maksud merendahkan arti uangnya..

    ReplyDelete
  26. iyah betul mom..tu dompet masih "milik'ku hehhehe

    ReplyDelete
  27. iyo bu duite ilang 100 ribu. tapi aku wis ikhlas. wis dijoli bapakne nanda hehhehe

    ReplyDelete
  28. Iya, Mba Es..jgn berpikiran negatif dl, sapa tau org lain yg ambil..bersyukur yahh si Pak Delman nya mau anterin tuh dompet scr penting bgt tuh isinya ;)

    ReplyDelete
  29. betul ibu surat2nya lebih penting dari seratus ribunya hehehhe. itulah wong jawa dlm kondisi apapun selalu masih bersyukur

    ReplyDelete
  30. semoga wae mba buka pak delman yg ambil.
    amin amin entuk sing luwih akehhhhh

    ReplyDelete
  31. hehehhe aku sempet buruk sangka ma pak delman. jahat ya aku. dah dianter dompetnya masih buruk sangka. maapin aku ya Tuhan

    ReplyDelete