Sunday, June 27, 2010

Kejadian Aneh di hari Minggu pagi

Malam minggu aku sempetin nonton worl cup sampe pagi hehehhe. Mumpung libur. Aku buka mata setelah Yoga bangunin aku, " buk, buk ti angun". Ku liat jam sdh 6.30 wib tapi mataku masih sepet masih pengen merem. Kubiarin saja Yoga turun dari bed trus ngampiri ayahnya yg tidur ma Nanda dikamar sebelah.

Sekitar jam 7 pagi aku harus bangun karena mo nganterin Nanda lomba mewarnai. Aku langsung menuju ke dapur, minum air putih dulu baru cuci piring. Di dapur ternyata Ayah nya Nanda sdh masak air ma masak nasi hehehhe. Tinggal bikin lauk saja. Sebelum cuci piring, kuinget pakean kotor numpuk dikamar mandi. Meluncur dulu ke kamar mandi, ngumpulin pakean kotor trus kutaruh di mesin cuci. Hidupkan kran air n ga lupa kasih deterjen ke mesin cuci. Aku rendemin dulu bajunya dimesin cuci sebelum kuputer tu tombol washnya.

Sambil nungguin rendeman pakean itu, rencana aku mau nyuci piring dulu. Eh tapi Yoga minta maem. Ya sud aku nyuapin Yoga dulu. Habis nyuapin Yoga aku keinget ma rendaman pakean kotorku dimesin cuci. Langsung deh aku lari ke belakang mo muter tombol washnya. Pas mo muter tombol washnya, aku terperanjat sendiri karena air dimesin cuci sudah habis/ ga ada padahal tombol masih diposisi wash bukan posisi drain. Bingung deh aku.  Aku bolak balik pakeannya kok ga ada sisa busanya. Kuciumi pakeannya kok dah bersih seperti dah dibilas. Langsung deh aku lari kedepan tanya Ayah," Yah , tadi yg muter mesin cuci ya ?".
" Engga dari tadi aku didepan ngrapiin batu alam", jawab Ayah. " Terus sapa tu yg muter dan bilas tu pakean", timpalku. " Ga tau ma," ayah jawab sekenanya. Masih kondisi bingung penuh tanda tanya kulari lagi kebelakang menghampiri tu mesin cuci. Aku semakin bingung dan terperanjat setelah kudapati kabel stop kontak belum ditancepkan. Hiiiii makin ngeri aja. Mosok siy ada hantu pagi2 bantu aku nyuci hehhehe. Spontan kubilang," matur nuwun nggeh Mbah Wo" hehehhehe. So siapapun yg sdh bantu aku nyuci terimakasih banget ya. Dah ngirit listrik ma air ni hehehehe. Tau banget deh kalo sang nyonya kecapean nonton bola hehhehe. Dibantu yak ( OVJ mode on ) jangan diganggu yak. Boleh deh dibantu lagi hehehhehe


67 comments:

  1. heheheh ada2 aja deh tuh setan baek bener bun ;p mampir2 yuk ke rumah ku hihihi

    ReplyDelete
  2. kali ini setan baek ya bun hehehhe...ntar kubilangi tuk mampir rumah bunda ya ahhahaha. Eh setannya jawab," ga mau cuciannya banyak banget hahahaha

    ReplyDelete
  3. Mbah Wo kali bu aka mba gendruwo ahhaha

    ReplyDelete
  4. bener serem2 tapi menyenangkan. ngirit aer ma listrik hahha. mau ga bun ? ntar kubookingin ma tu hantu

    ReplyDelete
  5. kena apa mba nia kok waduuuuhhhh hehehehhe

    ReplyDelete
  6. jiahhh pake sistem booking, hahaha...
    mau tp ga pake serem :p

    ReplyDelete
  7. waahh yg bener mak ??? jgn2 saking otomatisnya tu mesin cuci jd gak perlu dipencet apa2.. haha.. emang ndak kedengeran kalau mesin cucinya nyala? *tunggu... emangnya mesin cucui gw yg brisik :))*

    ReplyDelete
  8. biar ga serem ntar didandanin dulu hantunya hahahaha....

    ReplyDelete
  9. bener mak. true story ni ceileee. ampe skr aku blm tau sapa tu yg muter tombol washnya padahl kabel stop kontaknya blm nancep juga. aku ga denger mak. serem yakkk....

    ReplyDelete
  10. mba wo baek bener asal ga ganggu hehehehe

    ReplyDelete
  11. hantu, kamu boleh loooo bantu2 dirumah akuuuuuu...
    hihihhihihihihi

    ReplyDelete
  12. hiiiiiii... mba esti..
    untung mbah-nya baek ya mba.. jadi kerjaan cpt rampung.. :D

    ReplyDelete
  13. tu mbah wo yg ada2 aja. bikin aku bertanya tanya mpe skr. tapi gpp aku sdh dibanti ma mba wo hehhehehe. aja diganggu yo mbah

    ReplyDelete
  14. mba wo kesian liat si nyonya kecapean nonton si bundar bun hehehe makanya trus dibantu

    ReplyDelete
  15. kali aja mba lupa dah nancepin tu kabel
    tp syndrom bola tadi malam bikin gak nyadar..
    soalnya gendruwonya koq dah ngerti listrikn mesin cuci??
    jaman dulu kan blum ada wekekeke

    ReplyDelete
  16. walaah mbah wo gak sekalian aja bantuin nyetrika mbah hehehee...*ini cerita sereem tenan to mbak

    ReplyDelete
  17. gpp mbak klo sering bantuin jadiin ART aja mbak...hehehehe

    ReplyDelete

  18. jd enak mba
    gk usa pake ART...uda ada yg ngebantuin
    hehehehehe

    ReplyDelete
  19. biasanya tu kabel selalu nancep kok Eda. makanya sempet binun juga kok kabel off gini. engga ah sdh full sadar pas bangun itu. ini mbah wo nya udah gaul. dah kursus kilat pelistrikan hehehhe. kalo dipikir rasional mmg ga mungkin siy but the truth is like that. mpe skr masih heran2 ni...

    ReplyDelete
  20. sering sering aja ya mbah....
    jangan kawatir bundanya yoga udah nyiapin kembang tujuh rupa tuh,hehehe

    ReplyDelete
  21. ntar kubilangin ya bun. minta alamat dong biar mbah wo ntar ga nyasar cari rumahnya hahahahaa

    ReplyDelete
  22. mbak es.... kok baek banget si mbaknyaaa... :P
    tapi yakin lo mbak kalo udah di rendem tu baju.. jangan2 belom di rendem lagi.. jadi emang belom di cuci :P

    ReplyDelete
  23. hahahhaha kalo sekalian setrika aku yg serem mba. liat setrika gerak2 sendiri hehehhe. karena aku yg mengalami sendiri ya kubilang it is real story mba. setelah kurunut runut rumah dibelakang rumahku mmg agak serem2 gitu mba. dulu yg punya rumah itu punya prewangan. tau prewangan to mba. apa prewangannya mampir ke rumahku ? aku juga masih heran kok mba mpe sekarang.

    ReplyDelete
  24. hahahhaha good idea. kali gajinya minta menyan ma kembang yakk. serem ah mba

    ReplyDelete
  25. ahhaha bener. tinggal nyediain menyan ma kembang ya

    ReplyDelete
  26. kali kalo sering2 gitu aku dah ga krasa serem ya bun. kembang tujuh rupa plus air dari tujuh mata aer bun hehehhe

    ReplyDelete
  27. walaaahhhh.....antriiii aku mbak estii..suru ke rumah giih..lg banyak piring kotor numpukk niyy...kekekekekek....
    tapi suru dandan yg cakep dulu yaak...nyamar kek edward cullen getohh....:D

    ReplyDelete
  28. yeee kalo blm rendem tu baju pas aku nyiumin pasti aku wis pingsan bun krn nyiumin keringet kemaren2. ah bunda ada aja deh..ntar kupanggilin mbah wo lho hahahah

    ReplyDelete
  29. keliatanya mbah wo solusi tepat utkmu mi hahhahaha. ntar deh kubilangin utk dandan kayak edward cullen. eh mi barusan mbah wo bilang kalo dah nyebrang laut, ilmunya hilang hahahhaha. cari mbah wo made in batam wae yo mi hahahha

    ReplyDelete
  30. Bsk2 sklian ajak nyuci piring, ngepel dan masak tuh, kan jd enak ga cape, hahahha..

    ReplyDelete
  31. bukan si Yoga y bun,

    atau si papah iseng,
    bantu diem2?
    :P

    ReplyDelete
  32. asal ga tidur ma suamiku aja ya hahahahha...ah emak satu ini ada2 aja.

    ReplyDelete
  33. NaGa masih 4th ma 2 thn mba na. ga mungkinlah dia. kalo ayah, setauku waktu itu emang baru ngecat batu alam mba didepan. kalo pun suami yg lakuin, kenapa tu kabel blm tertancap n tombol nya masih diposisi wash bukan di drain pdhal aer sdh ga ada. kalo pun suami yg muter, biasanya ga akan membilasnya. yah, itulah yg ternjadi mba na

    ReplyDelete
  34. hihihi mbah wo ketiduran kuwii..harusnya keluar malem tapi telat jadi pagi2 baru nongol..teruskan perjuanganmu Mbah..

    ReplyDelete
  35. menurutku sey kejadian spt itu emang ada beneran mbak, percaya gak percaya ya...soalnya sodaraku dulu pernah ngalamin mbak...dia ceritanya diikutin jin di rumahnya...kebetulan dia single..nah si jin ini yg sukanya beresin rmhnya dia..dan kalo si tuan rumah bawa temen ke rumah, kalo si jin itu gak suka ama tuh tamu pasti dia marah2 mbak, segala peralatan dapur di banting2...

    ReplyDelete
  36. hahahhaha..teruskan perjuanganmu mba wo bantu bu krishna. aja diganggu lho mbah. kita kan temenan bro hahah

    ReplyDelete
  37. atut........serem pisan ach...........

    ReplyDelete
  38. Klo setan baik, boleh deh tiap minggu bantuin di rumahku juga :-))

    ReplyDelete
  39. kalo aku percaya mba. sebelumnya dirumah kontrakannku dulu aku sering mendapati barang2ku dipindah tempatnya malah kadang ada yg diambil ehhehehe. terus itu sampe sekarang mba jinnya suka bantu beres2 gitu ?

    ReplyDelete
  40. awalnya aku jg serem mom. tapi selama ga ganggu ga usah takut hehehhe

    ReplyDelete
  41. dah kubooking dirumahku mba ahhahah..cari mbah wo lain wae mba xixiixixixi

    ReplyDelete
  42. Walah, aneh pisan... Tapi nyata ya...

    ReplyDelete
  43. you can believe me it is true ..ceilee bahasanya formil banget ya mba.

    ReplyDelete
  44. hiyaaaaaaaaa.. aslinya ini cerita serem... tapi koq ya berasa adem... soalnya dibantuin nyuci .. hehehe.. asik bgt tuh mom :D

    ReplyDelete
  45. ntar kalo dibuat serem pada kabur semua ehhehehe. eh mom, paketna dah sampe ya. thanks banget bonus stickernya

    ReplyDelete
  46. jangan2 Mbak Esti ngelindur pas malem nyuci sendiri hihihihi
    tapi biar serem tapi enak yah Mbak Esti ada yang bantu2 nyuci :))

    ReplyDelete
  47. hhehehhe emoh ah kalo nglindur nyuci ntar capek. nglindurnya makan wae mom. bener lumyan terbantu ngirit listrik ma aer hehehhe

    ReplyDelete
  48. ya wangi deterjen mak sperti habis dibilas gitu..

    ReplyDelete
  49. sekeren kerennya tetap setan lho teh ahhahaa

    ReplyDelete
  50. lah aku kok ditinggal mlayu ki...aja mlayu mbaakkk

    ReplyDelete
  51. jiahaahaha, tapi tetep dia keren, membantu tuannya...*sambil memandangi strikaan*

    ReplyDelete
  52. hiiiii..syerem atau jangan2 mbak esty tadi nuangin pewangi pakaian bukan detergen hehehe

    ReplyDelete
  53. hiiii...syereeeemm..
    asal jangan diliatin aja y mba..klo ampe ada "penampakannya"..aq pasti lari ngibriiiiitt..^^

    ReplyDelete
  54. engga deh. aku sesadar sadarnya kasih deterjen kok 2 sendok plastik. utk pewangiku aku pake sachet an dan tempatnya jauh dr tempat deterjen. pewangi aku gantung deket kulkas hehhehe

    ReplyDelete
  55. bener mak, kalo ada penampakannya pasti aku wis semaput hehehhe.

    ReplyDelete