Sunday, June 20, 2010

Ceritaku yang lain ( Firasat Mimpi )

Pengen cerita lagi deh moms. Biar lega hehhehehe....

Setelah mengalami firasat mimpi disaat kehamilan anak kembarku, aku begitu trauma sekali dgn mimpi. Entah itu bunga tidur atau tidak, aku selalu berusaha menebak nebak sendiri arti mimpi itu dan bila mimpi buruk aku selalu berdoa semoga hal itu tidak terjadi dikenyataan. Puji Tuhan tidak ada hal buruk lagi yg terjadi.

Nah, pada waktu usia Nanda 7 bulan, nanda terserang diare.  Awalnya kupikir hanya mencri2 biasa. Namun sdh lebih dari dua hari, mencrinya ga berkurang. Akhirnya Nanda kubawa ke dokter. Diagonose dokter Nanda terkena disentri. Salah  opo to Le kok sampe disentri. Kuinstropeksi apa salahku dan kuluargaku sampai anakku sakit disentri seperti ini.Rasanya waktu itu berjalan lama sekali bila anak sakit. Bener kan mom ?

Pada suatu malam sehabis gantiin celana nanda yg habis mencri, aku terlelap tidur, aku bermimpi  aku seperti menonton tv dan ada berita TV yg penyiarnya bilang seperti ini," ada seorang balita meninggal dunia" ( masih tergiang dikupingku sampe skr ). Pikiranku langsung menuju ke Nanda. Kuceritakan mimpiku ke suami sambil nangis. Aku begitu trauma dgn mimpi. Kuminta Tuhan semoga mimpiku bukan suatu firasat buruk lagi bagi keluargaku. Tuhan jangan ambil anakku. Tuhan sembuhkan Nanda. Jangan ambil anakku lagi Tuhan. Kujanji tuk jaga titipanMu dgn baik, Tuhan.

Antara senang dan sedih, siangnya aku mendengar siaran dari mushola dekat rumah kami kalo Bram,  ( 7 bulan 1 minggu ) anak tetanggaku meninggal dunia karena sakit. Ya Bram temen Nanda meninggal dunia. Dia sebaya dgn Nanda. Dia lahir seminggu lebih dulu dari Nanda. Glek, hati ini ketika mendengat siaran mushola itu. Oh, Tuhan ini kah arti mimpiku semalam. Senang karena Nanda sehat akhirnya, sedih karena Bram harus meningggal dunia karena "kecerobohan" ibu nya. * Maapkan aku Mba Sri ( Ibu Bram ) karena ngrasani dirimu. Jembar kuburmu. Setahun setelah  Bram meninggal, sang Ibu menyusul Bram karena sakit kanker leher rahim*

Yah, mimpi bagi sebagian orang mimpi is nothing. Tapi bagiku tidak demikian adanya. Memang ada mimpi hanya bunga tidur. Tidak semua mimpi adl bunga tidur. Ada mimpi yg merupakan firasat. Sebenarnya banyak peristiwa dlm hidupku ditandai dgn firasat mimpi. Pernah dalam tiga hari berturut turut aku selalu mempunyai mimpi yg sama. Semua sama plek plek..Aneh kan ! Untungnya mimpi baik hehehhehe...Semoga ada makna dr sharingku ini moms. Good day. Thanks for being my good listeners.


52 comments:

  1. persis.. aku tu bertanya2, gimana itu org2 yg punya 'gift', seandainya mereka melihat pertanda yg nggak enak... apa yg akan mereka lakukan ,, sebatas mana mereka bisa mencegah atau apa yg dpt diperbuat untuk membantu ...

    tnyata bisa jg jd trauma ya ...

    ReplyDelete
  2. waaaah...
    berarti mba punya sixth sense dong...
    klo tanteku bukan lewat mimpi, tapi langsung atau live kaya video gitu melintas di bayangannya... hehehe

    ReplyDelete
  3. mom Esti,,, semoga besok2 mimpi yang indah2 aja ya.. hehehe:)

    ReplyDelete
  4. mbakyu.. besok2 mimpi indah aja ya.. serem juga tiap mimpi jadi beneran :((

    ReplyDelete
  5. huaaa gue paling nga mau bisa tau future walopun nga sengaja...seremnya itu lohh...

    duuh smoga besok2 mimpinya yg indah yaa..

    ReplyDelete
  6. Kalo aku bs mendapat firasat mimpi seperti ini blm lama kok mak. Seingatku lulus sma tahun 96. Ntar aku ceritain pengalaman pertamaku dapet firasat mimpi ya. Kalo inget lucu2 gimana gitu.
    Kalo aku sempet trauma mak. Kalo sekarang siy kalo dapet mimpi buruk, bangun tidur aku langsung berdoa sm Tuhan. Aku kan sorang katolik, jadi selalu kusebutkan dlm doaku ," Didalam nama Tuhan Yesus, mimpi buruk itu tidak akan terjadi. Didalam kuasa Tuhan tiada yg mustahil". Kira2 doaku begitu siy kalo aku dapet mimpi buruk hehehehe

    ReplyDelete
  7. berarti kalo punya keliebihan jg antara seneng dan sedih yo mbak, dikasih firasat2 kalo yg enak bisa tenang tp kalo pas yg ga enak itu yg bikin trauma ya...

    ReplyDelete
  8. mosok siy itu namanya sixth sense. Ga tau juga deh aku mak. kalo tante mak dapet lgs dapet kaya video gitu lebih canggih hehehhe..jadi paranormal kah skr ?

    ReplyDelete
  9. kata ahmad dhani merinding disko mak ehhehe...blm pernah dapet firasat mimpi kayak ginian ya

    ReplyDelete
  10. aku juga minta ma Tuhan gitu mom. Tuhan kasih aku mimpi yg indah terus ya Tuhan.

    ReplyDelete
  11. wah boleh tuh diceritain .. mungkin abis ikut retret gitu2 ndak? hihihi.. *aku yo katolik ;)*

    ReplyDelete
  12. wedew....menyeramkan jg ya kl mimpi buruk trus kejadian :(

    kalo aku sih seringnya mimpi trus pas lg kemana merasa dejavu dan pernah melihat di mimpi yang plek persis sama sampai ke kata2 yg orang lain ucapkan
    *mimpi yang indah2 aja mbak...

    ReplyDelete
  13. aku jg ga minta gitu jhe mak..dateng2 sendiri. piye jal ? aku lebih serem lagi hihihiiiiiiiiiii

    ReplyDelete
  14. duh mba.. sampe merinding bacanya..
    smg besok2 mimpi yg indah2 ya mba... kalopun mimpi buruk itu hanyalah bunga tidur.. :)

    ReplyDelete
  15. ini dateng2 sendiri bun. yah ambil positive aja bun. kalo dibilang serem siy emang serem bun. tapi mo gimana lagi hehehhe...

    ReplyDelete
  16. Katanya klo mimpi buruk harus diceritain, Mba biar nga kepikiran & nga kejadian beneran..Terkadang emang mimpi tuh suka memberikan pertanda tp berdoa ajah pasti klo Tuhan nga mengijinkan nga akan tjd kok ;)

    ReplyDelete
  17. mungkin juga Mbak Esti ada "gift" kali Mbak, bertambah umur "gift"-nya makin terasah...jadi lebih merupakan firasat gitu...

    ReplyDelete
  18. bener mba fit. kalo pas mimpi indah gitu ya ga dipikirin tapi kalo pas dapet mimpi buruk. duh mba aku mikirnya sampe serem..

    ReplyDelete
  19. oh mom anie seorang katolik juga ya. ntar aku tulis dijurnal deh my first ku. kalo inget lucu sendiri. jadi malu aku

    ReplyDelete
  20. dejavu ya itu. aku sering dejavu jg mba. yg paling kuinget dejavu pas saat nenekku meninggal mba.

    ReplyDelete
  21. setuju bun semoga mimpi burukku hanya bunga tidur saja. yg ada hanya mimpi2 indah hehehe

    ReplyDelete
  22. oh gitu ya mom jul kalo mimpi buruk harus diceritain ya. sip sip thanks infonya

    ReplyDelete
  23. ah bukan "gift". hanya kebetulan saja menurutku hehehe

    ReplyDelete
  24. iyaa mbak.. memang ada org2 yg dikasih firasat lwt mimpi ya..
    kayak adikku juga gitu, kalo mau terjadi sesuatu, dia suka diingetin lewat mimpi..
    mungkin juga kelebihan yg Tuhan kasih buat mbak esti :)

    ReplyDelete
  25. Jangan2 kepintaran mama lauren pindah nih :-)

    ReplyDelete
  26. hahahhaha..lucu ah bun komennya. mama lauren nyasar ya iya

    ReplyDelete
  27. yg dimaksud adik mom indri kah ?? kalo emang ini kelebihan dr Tuhan amin amin

    ReplyDelete
  28. sampe sekarang masih serem bun kalo dapet mimpi buruk. takut kejadian lagi hehehhe

    ReplyDelete
  29. kok hampir sama ya mbak, kadang kita malah terpengaruh mimpi ya sampe kepikiran.. memang ada kalanya mimpi2 itu membawa firasat, kalo udah gitu biasanya aku cerita ma suami, ortu, tante tentang mimpiku.. dulu masa kuliah ada yang ngasih tau kalo mimpi ga' enak begitu bangun langsung ambil beras segenggam trus buang ke depan rumah sambil bilang "maaf ga' mau buang2 rejeki tapi mau menghindarkan hal2 yang tdk dikehendaki" hehehe..

    ReplyDelete
  30. kek mamahku mbak...
    kadang firasat itu jika cepat dimengerti maksutnya, kita bisa menghindarinya dalam dunia nyata...

    Btw, dek Bram meninggal dunia kenapa teh?

    ReplyDelete
  31. aku paling takut lho klo bisa ampe tau firasat2 semacam "gift" gitu, jgn sampe, jd parno sndiri jadinya...
    Semoga next dpt mimpi yg indah2 yaaa.,jgn lupa ttp dishare ke kita, hehehe..

    ReplyDelete
  32. merinding aku mbak..bacanya...
    iya dek bram sakit apa meninggal?

    ReplyDelete
  33. bener mba sampe dipikir takutnya kejadian krn aku pernah ngalami sebelumya mba. oh gitu ya caranya. aku coba deh ehehhehe

    ReplyDelete
  34. setuju mba na. *maap lagi ya mba sri aku ngrasani dirimu krn ada temenku tanya hehehhe* bram itu sakit krn sering dikasih obat dewasa sama ibu nya mba kalo sakit. ya mmg dosisnya 1/4 nya dr dosis org dewasa tapi utk anak usia 7 bln kan tubuh blm bs terima kan. terus kalo mandi biasanya dimandiin subuh mba ga pake aer anget lagi. kasihan bram deh.

    ReplyDelete
  35. aku yo ga tau kok bs dapet "mimpi" gini mba vi. hayah tetep minta share juga ahhaa

    ReplyDelete
  36. bram itu sakit krn sering dikasih obat dewasa sama ibu nya mba kalo sakit. ya mmg dosisnya 1/4 nya dr dosis org dewasa tapi utk anak usia 7 bln kan tubuh blm bs terima kan. terus kalo mandi biasanya dimandiin subuh mba ga pake aer anget lagi. kasihan bram deh.

    ReplyDelete
  37. OMG..... fiuuuuuhh! *tarik nafas*

    ReplyDelete
  38. nekad kan mak ibu nya bram * maap ya mba sri *

    ReplyDelete
  39. thanks bu gun..hope they are in heaven now.

    ReplyDelete
  40. hik....kasian dede bram...

    berdoa moga buat besok dapet mimpinya yang indah2 ya bun.....

    ReplyDelete
  41. kalo mimpi buruk pasti hari-harinya jadi deg-degan terus ya mba....takut kejadian..
    bener bgt mba...berdoa aja agar dihindarkan dr segala musibah, kesedihan dan kesulitan...

    ReplyDelete
  42. mba, aku hampir gak pernah mimpi yg serius, sll simpang siur dan gak ingat apa2 lagi kl dah bangun
    beda dng kk ku, stp ada kejadian, dia da ada firasat duluan kr ada mimpi, termasuk wkt bapakku meninggal
    aku gak ada firasat n mimpi sama sekali, tp kk ku yg paling gede dah tau dan sdh ngomong ama kami spy siap2 ajah...
    beda2 ya tiap orang kali

    ReplyDelete
  43. merindiiingg bacanya mba...
    Mudah2an petunjuk mba esti kebanyakan yg enak2 n baik2 aja y mba...
    serem juga klo aq di posisimu pasti jadi was2 tidur..:D

    ReplyDelete
  44. Ya mungkin itu salah satu gift Mba Esti... Serem juga ya, kalo aku kayaknya ngga sanggup deh, hiks...

    ReplyDelete
  45. iya kasihan bram. tapi skr dia dah tenang di surga. amin smg mimpi indah terus ya mom ucy

    ReplyDelete
  46. bener mba deg2an terus mikirinnya. makanya aku lgs doa biar ga kejadian mimpi burukku itu.

    ReplyDelete
  47. menurutku spt itu tergantung orangnya ada bakat ato tidak kok Eda. bs juga turunan. kebetulan nenek dr ibuku dan kakek dr bapakku juga spesial. jadi bs keturunan juga ya eda

    ReplyDelete
  48. amin semoga mak firasat mimpiku yg bagus2 saja hehehe

    ReplyDelete
  49. gift ?? ga tau deh mba wi. menurutku sanggup ga sanggup jika sdh "dipilih" ga bs ngapa2in lho. smg mba wi "dipilih" deh hehehhe

    ReplyDelete