Friday, April 23, 2010

SEORANG ISTRI

Suatu hari ada muncul sebuah pernyataan dari salah seorang teman saya yg mengatakan sebagai istri kita yang harus selalu mengalah dgn suami dalam berumah tangga. OH NO!!!. It is not fair for every woman then. Secara pribadi saya tidak setuju dgn pernyataan teman saya itu. Bagi saya berumah tangga bukan masalah mengalah ato tidak. Bagi saya pribadi berumah tangga adalah komitmen dan kompromi. Komitmen selalu menjaga keutuhan pernikahan / keluarga. Komitmen utk tidak neko2. Lurus selalu utk keluarga. Satu lagi yaitu kompromi terhadap pasangan. Yg dimaksud disini pabila ada suatu permasalahan, sangat tidak fair ato menjadi tersiksa bila pihak istri yg harus mengalah dan mengalah terhadap suami. Ibarat neraca, neracanya akan timpang, tidak balanced. Menurut saya ada kalanya kita / istri mengalah  dan ada kalanya suami yg mengalah. Tergantung permasalahannya. Tidak bisa satu pihak harus selalu mengalahhh terus dan yg satu pihak "menang" teruss. Saya yakin akan ada tekanan batin bagi yg bs melakukan hal tsb.  dgn kompromi damai terhadap pasangan, semua permasalahan dpt teratasi dgn win win solution. Satu lagi saat kita harus " mengalah"  kita harus menghilangkan ego kita.  setuju engga mommy ???

*sabtu siang teng sambil nunggu waktu pulang*

8 comments:

  1. ahhh blogmu,tumben serius mak..
    konon wanita kan tercipta dari tulang rusuk lelaki,bukan dari kaki atau kepala..jadi kedudukannya seimbang dengan lelaki bukan dibawah atau diatasnya..

    ReplyDelete
  2. stuju,mba....
    klo ngalah terus mah makan ati...ntar lama2 jadi kurus :-p

    ReplyDelete
  3. Setuju mba. Bukan mengalah tp berkompromi. Itu pun ga cuma berlaku buat istri tp kedua belah pihak.

    ReplyDelete
  4. setuju mbak,, masa manut2 wae. Kl bahaya masa dturutin jg ya

    ReplyDelete
  5. betul maba. kalo orang kudus bilang bikin kaku ati..

    ReplyDelete
  6. mosok suruh nyemplung sumur mau saja hehehehhee

    ReplyDelete