Tuesday, April 27, 2010

Aku dulu suka mie instant tapi sekarang ???

Ya betul aku dulu suka banget mie instant. Murah dan enak hehehehhe. Karena dulu ibuku kalo kerja sampe sore jadi dirumah selalu stock mie instant. Kami 6 bersaudara selalu rame rame masak mie instant kalo pulang sekolah. Itu dulu tapi beberapa tahun belakangan ini aku sangat mengurangi frekwensi makan mie instant karena ada side effect dr makan mie instant yang bikin aku deg deg an. Ya, aku sekarang selalu pusing kepala kalo sehabis makan mie instant. Hal ini menjadi pertanyaan ku. Ada apa ??? Menurut mommy semua apa aku perlu cek ke dokter engga ya ? Takut ni

Sakit pusing sedikit berkurang bila aku cara masak mie nya direbus dulu kmd mie aku tiriskan lagi pake air dingin hingga air berwarna bening ( tdk ada zat lilinnya). Memang rasa mie sedikit berkurang enaknya. ga mantep gitu. tapi gpp demi "kesehatan" kepalaku hehhehee. Apa mungkin ada kandungan zat tertentu didalam mie yang membuat kepalaku pusing ya.

dan ternyata bukan aku saja yg punya side effect karena makan mie ini. Bapakku dan kebetulan temen kantorku juga mangalami hal sama. Baik bapakku dan temenku akan mencri mencri sehabis makan mie instant ini. jadi tambah penasaran sama kandungan mie instant.

Nah, mommy semua ada ga punya pengalaman ato sharing kayak aku gini ? Yukk sharing so I will be not alone hehehehehe. thanks

86 comments:

  1. bundaaaa.....
    efek bagi penderita magh kalo makan mie instan ya begitu bun...
    ada kandungan di mie instan yang memang ga bagus buat badan....
    kemaren di bahas di trans 7 bun...
    saya jadi ngeri dech bayangin nya:-(

    ReplyDelete
  2. sbnrnya klo kebanyakan memang ga bagus ya mba
    krn tuh zat lilin br tercerna dan dikeluarkan dr tubuh stlh 4 hari
    trus byk msg dll gitu
    klo aku memang dibatasin jg krn sering diomeli suami...
    tp apa daya skrg jg msh sering makan huhuhuhuhu... walo diusahakan beli yg lbh bagus n katanya non msg hehhee

    ReplyDelete
  3. aku juga nonton trans 7...
    jahat ya :( padahal sebagian besar masyarakat indo uda kenal mie, kalo di luar mie nya ngga gurih n ngga seenak mie kita disini...
    cara masakku sama yang di anjarin di trans7 ribet dikit gpp asal sehat :D aku juga makannya ngumpet2 nih biar icha ngga kenal mie, kalo kenal takut kecanduan kaya emak nya hehehe

    ReplyDelete
  4. aku sih dari kecil emang gak dibiasain mama makan mie instan,makanya sampe sma aku masih pikir in****e, s*****ie itu makanan yang muahal banget sampe mamaku gak mampu belikan aku itu. hahhahaha....

    sekarang mie instan jadi makanan mewah buatku, saking emang jarang makannya...ahhahaaha... kalo lagi pengeeen banget, bikin... ditambah sayur, telur, baso ikan. airnya pake kaldu, karena biasa punya stock kaldu.cuma ya itu,paling sebulan sekali...sekarang kerasa emang si msg banyak banget, sampe lidah terasa perih...

    tapi di rumah gak pernah sedia mie instan, takut anak-anak doyan. aku juga belajar konsisten,.kalo anak gak boleh, saya juga gak akan makan. kalo bilang anak gak boleh tapi aku makan kan nanti diketawain sama anak anak....

    so far mereka sudah cukup puas dengan misua untungnya...

    ReplyDelete
  5. wuaaa aq dah ga pernah makan mie instans lg semenjak kawin....dulu iya waktu skolah meski ga tiap hari..

    ReplyDelete
  6. duh aku kok sampe ga tau kalo trans 7 mengulas itu mie. oh mmg ada side effectnya ya bun. bunda juga suka mie tdk ??

    ReplyDelete
  7. ngak bagus, mom klo sering makan mie instarn terlalu sering. kadang2 ngak masalah, utk anak2 paling ngak bagus. pernah kemarin lihat di web mana terlalu seringnya tiap hr makan mie instan, usus anak kecil jd lengket dan sakit cr nya hanya operasi, kasian banget.
    udah pernah taruh di blog saya juga sih, tentang anak yg tersebut.

    ReplyDelete
  8. Dari dulu ampe sekarang aku jarang bgt makan mie instan, palingan cuma sebulan/2 bln sekali) disampinga byk msg nya trus bs bikin ndut (kenyataan temen2ku yg mkn tuh mie tiap hari jd subur2 dahh).

    ReplyDelete
  9. aku suka mkn mie...
    klo dulu hobi bgt mkn mie cm klo skrg ga sering2 amat,liat kondisi klo lg mood aja :)
    tp klo anak aku ga blh mkn sama sekali kecuali mie ayam :)

    ReplyDelete
  10. suka mie juga hehehehe. iya aku jg pernah denger kalo zat lilinnya mie akan keluar dr tubuh stl 4 hari makanya jeda makan mie harus 4 hari biar zat lilinnya keluar dr tubuh dulu. oia, mie yg non msg ada ya ? merknya apa ya ??

    ReplyDelete
  11. nimbrung ya mbak..... ^^ cara masak yang sehat gmn mbak? makasih yaa...:D

    ReplyDelete
  12. jujur... aku masih, ayah dan org rumah juga, tapi ya gitu deh makannya ngumpet2, hehehe.. seringnya di kamar biar ga keliatan ma jibran, mentok2nya kalo keliatan or ketauan jibran trus jibran minta, maka buru2 untuk jibran di rebusin mie telor.
    so far jibran sih ok2 aja makan mie telor tanpa kuah dan ga diberi bumbu apapun....

    ReplyDelete
  13. sayang aku ga nonton trans 7. mom, aku dikasih tau cara masak mie instant ala trans 7 dong. thanks banget ya

    ReplyDelete
  14. aku sering beli yg merek KOKA dr singapur. itu non msg, trus mie nya wkt pembuatannya ga digoreng tapi dimasukin ke oven, jd ga byk minyaknya. trus yg dr korea biasanya yg rata2 non msg *CMIIW*
    krn setahu aku org korea paling perhatiin kesehatan mereka sih.. kdg2 aku suka beli mie instant dr korea jg..

    ReplyDelete
  15. Tapi kan ada yang bisa jadi presiden gara-gara lagu mie instan?

    ReplyDelete
  16. klo yg dr thailand biasanya buanyak bgt msg nya mpe terlihat butiran2 msg nya
    wong di sana.. org tiap ari makan aja, ada setoples msg bubuk di meja.. pdhl uda kuat bgt rasa makanannya n dibubuhi msg, eh dibubuhin lg wkt mo makan.. *gubrakz*

    ReplyDelete
  17. aku juga makan mie instant, tapi membatasi diri maksimal sebulan 2 kali.. heheheh
    selain itu aku juga dah ga makan makanan kalengan, such as corned, sarden dll, no MSG soalnya dulu sebelum ada rayya pernah kena kista endometriosis, perjuangan yang berat menurutku, akhirnya dokter menyarankan untuk tdk mengkonsumsi makanan dengan zat pengawet, mungkin bagi orang lain ga ada efeknya, tapi bagi tubuhku reaksinya kesana... so setelah pengobatan yg panjang, operasi, terapi, merepakna pola hidup sehat , akhirnya rayya datang ;)) alhamdulilah

    ReplyDelete
  18. ah teh baca komenmu pgn ketawa deh. tapi two thumbs for your mom teh. ga ngenalin mie instant ke anak2nya. kalo skr aku hanya stock beberapa buah saja utk sebulan tapi kdg ga habis. itu khusus utk aku dan suamiku saja. btw, jadi pgn tanya resep misua teh. kasih tau dong.

    ReplyDelete
  19. waduh... ternyata jedanya min 4 hari ya..
    aku sama kakak tiap hari makan mie instan..
    yg goreng.. ueenak banget...
    *mesti dikurangi nih... *

    ReplyDelete
  20. yang gak bagus kan kandungan msgnya, kalo kandungan lilin apa maksudnya ya mba ? aku gak tau mie ada lilinnya ..setauku dia diproses udah dalam keadaan sudah direbus/matang..bukan yang mentah banget.., kalo msg meski banyak yg mengkaitkan dgn alzheimer,sklerosis dsb..masih belum jelas juga sih..krn apa iya dia terakumulasi dalam tubuh ? pemakaiannya kan dibatasi gak dlm jumlah sekaligus besar dan terus2menerus..dan disamping itu dia punya waktu paruh juga..beda sama arsenik yg memang konsumsi terus2an bisa terakumulasi di tubuh.., kalo side efek pusing..bisa aja sih kalo gak tahan sama salah satu kandungan di mie,stiap individu beda,terutama bagi yg bakat migren dia juga bisa kepicu msg,sama halnya bisa kepicu kalo makan coklat atau pas mens..trus krn dia asin,biasanya natrium gede..natrium menahan cairan,efeknya gak bagus buat yg punya tek darah tinggi..cmiiw dah kalo yang ini...

    ReplyDelete
  21. bagus mba erry. I think better stop consuming mie instant now hehehhe. bakalan diprotes ma bakul mie ni hehehhe

    ReplyDelete
  22. sama..aku jg seneng sih tp gak sering2 kok mba makan mienya...duuh jadi takut jg ya kalo ada yg membahayakan, kok produsen mie tega ya sm konsumennya...

    ReplyDelete
  23. OMG. sampe ususnya lengket gitu ya ..kasih linknya mom. pgn baca detail

    ReplyDelete
  24. selain itu mie instant ga ada gizinya ya, katanya lho. pernah juga temen kuliah ku opname krn kurang gizi kebanyakan makan mie. mungkin makan mie2 doang ya tnp ada campuran sayuran dll. ayo mom continue stop consuming mie instant hhehehhe..

    ReplyDelete
  25. aku juga. kalo pengennnn bgt makan mie baru buat mie. itu pu bumbunya aku pake separo saja. iya anak2 jgn dikenalin mie. ntar ketagihan karena rasanya pasti disuka anak2

    ReplyDelete
  26. mba diz demen mie juga ya. jibran ntar bs ketagihan mie tu. asal mie nya "sehat" ga masalah deh

    ReplyDelete
  27. kalo yg di indo tau engga mom merk nya ?? berarti harus import dong mom. dimalay apa bs dapet dgn mudah mie non msgnya ?

    ReplyDelete
  28. di thailand gitu ya ?/ parah amirrrr

    ReplyDelete
  29. kalo saya 1 bulan sekali makan mie instan bun....
    malah kadang saya ga pernah makan mie instan...hehee
    saya kurang begitu suka soal nya,saya biasa nya beli mie yang home made bun...
    mie terbuat dari telo itu loch....
    jadi ga ada bahan pengawet...
    jadi lebih ga was2 bun...hehehe

    ReplyDelete
  30. di indo aku krg tau mba.. coba survey dulu ada gak yg jual non msg hihihi
    tp yg merek K itu setahu aku bisa ditemukan di toko yg jualan bahan makanan impor
    klo di medan ada tuh mba yg jual mie instant impor, di hypermarket khusus..
    cuman mahal amir.. di sini cuman sekitar 3 rb, di sana jd 7 ribu per bgks huhuhuhuhu

    di thailand memang gitu, org sana memang demen pake msg...
    mie instant nya dulu pernah aku beli, pas aku tuang tuh bumbunya
    kristal2 msg itu berkilau2 kinclong hahahahaha... skali2 makan gpp lah.
    klo tiap hari makan spt itu, heheh serem..

    ReplyDelete
  31. oh teh dina pernah kena endometriosis ya. puji tuhan dah sembuh ya teh. suatu treatment yg perlu kesabaran utk bs sembuh ya teh. sama teh aku jarang sekali masak kalengan gitu. ga suka saja dan ga baik utk kesehatan.

    ReplyDelete
  32. mba es bukannya mau nakut2in nih ya, keluarga temen ku nih gak bs makan tanpa mie instan, jd mau masak apapun ayam kek, daging kek, tempe kek disantapnya ya dengan nasi plus sepiring mie instan goreng aku sampai heran pas ke rumahnya. kata temenku itu dah dari kecil kayak gt. gak lama kakaknya masuk rumah sakit kata dokter kanker usus kata dokter kebanyakan makan makanan yg gak sehat, yg instan2, yg tinggi MSG dan pengawet sekarang dah almarhum. sejak itu mereka mengurangi konsumsi mie instan. klo aku pribadi mikirnya apapun klo berlebihan mm gak boleh jd mending dikurangin aja mba seminggu sekali ato dua minggu sekali gituh...demi kesehatan ya

    ReplyDelete
  33. weiii ini mommy dah agak parah ni. makan mie tiap hari. ayo dikurangi. jeda minimal katanya 4 hari utk makan mie lagi supaya zat lilinnya keluar dr tunuh dulu hehehhe. mie goreng emang uenak siy hehehhe

    ReplyDelete
  34. yup, di akhir 2003 aku divonis kista di kedua indung telurku, sempet divonis ga bisa punya anak hiks hiks...
    4 tahun pengobatan sampe rayya datang ;p

    ReplyDelete
  35. Katanya sih emang ada kandungan zat lilinnya yg bikin kanker...
    Aku sih bisa dhitung makan mie instant, plg sbulan cuma 2-3x...itu jg klo dah mupeeeeeennng bgt..
    Mgkin krn jarang konsumsi x ya jd ga ada side effect macem2.

    ReplyDelete
  36. setauku zat lilin mie instant itu berfungsi sebagai lem agak mie bs lengket gitu mba. tiap kita rebus mie pasti airnya kan keruh gitu kan mba. nah setauku yg bikin keruh air itu ya zat lilinnya itu. kalo aku rebus mie terus aku tiriskan pake air dingin sampe airnya bening, pasti aku ga pusing sekali mba. perlu penelitian ni mba hehehehhe

    ReplyDelete
  37. suatu mukjizat dari Tuhan ya teh bs sembuh total hingga Rayya hadir. ikut seneng bacanya teh. ada blognya engga teh di mp hehehehe. pgn baca kisahnya

    ReplyDelete
  38. produsen si yg dipikir profit mba hehehehhe..mana sempet mikir side effect gitu hehehe.

    ReplyDelete
  39. mba..coba digoogle dulu deh..dengan kata kunci "hoax mie instan"...disana ada termasuk soal lilin,perlengketan usus dsb..kalo usus lengket..mungkin itu ada mikroperforasi disana àtau bolong kecil shg ada cairan keluar timbul infeksi..atau bisa aja kena usus buntu/appendicitis yg kemudian bocor dan jadi lengket...dan appendicitis pun gak tau juga ya sebabnya apa..dewasa gampang kena usus buntu soalnya anatominya memudahkan utk itu..tapi kenapa satu bisa kena satunya enggak ya butuh penelitian..kalo kataku sih..kita kembali ke pola makan yg baik,yg beraneka macam warna dan sayur..makan mie terus mengenyangkan tapi itu cuma satu sumber zat gizi yaitu karbohidrat,lemaknya mungkin dari minyaknya..tapi dikit..proteinnya kurang..,apalagi vitamin mineral..meski ada juga yg mengklaim udah disertain..tp yang fresh itu lebih baik dan terjamin krn prosesnya gak macem2x...trus sedpt mungkin sblm menerima suatu pernyataan atau membaca,dikritisi lebih dulu..jgn2x cuma hoax utk menghancurkan produk tertentu...yah gitu wae sharingku sih mba..anyway..yang bagus kayak maemannya neng aya mba ratih tuh..minimalis,variatif,lengkap,..,sehat,sayur,lengkap protein lemak karbohidrat..yah begitulah...

    ReplyDelete
  40. setuju bun. makan yg mie yg home made saja ya. mie telo beli online juga yak hehehhehe.

    ReplyDelete
  41. will try mom. thanks atas sharingnya ya

    ReplyDelete
  42. misua buat anak sih gampang aja. tumis bawang putih pake minyak zaitun/jagung, kalo dah keluar wanginya, masukkin air barang segelas, kasih baso kalau mau, trus masukkin misua. gak lama kok, misua cepat lembutnya. karena anak anakku dah toddler, aku kasih garam dikit, gula seemprit buat ganti msg. udah. kalau mau lebih segar suka aku kasih potongan tomat beberapa.

    di fb ada kontakku, namanya Pepy. dia jago banget urusan makanan sehat, karena sekolahnya di Kanada emang di situ, food safety. apa aja dia tau deh kayaknya, aku banyak tanya urusan ikan dll *masya Allah, tuna aja ternyata banyak jenisnya...dikasi tau yang rawan merkuri yang mana, dll*

    trus dia pintar juga ngolah makanan sehat yang minimalis bumbu *kalo gak dikasih bumbu juga mana enak, kita juga senep kali* tapi tetep enak, bervariasi, dan indah dilihat.

    blognya ada di indonesia-eats.blogspot.com

    ReplyDelete
  43. ya aku juga berpikir apa rasa pusingnku ini krn akumulasi ya. tapi dulu juga ga tiap hari kok makan mie nya. mungkin krn daya tahan tubuhku tidak se fit dulu jadi ada side effectnya gini hehehe

    ReplyDelete
  44. Bisa jadi mgkin faktor "U", hahahaha...piss aaahh...

    ReplyDelete
  45. bener itu mba dee. wah mungkin karena berlebihan konsumsinya ya. jadi akut gitu. setuju mba boleh makan mie asal ga keseringan ( tiap hari)

    ReplyDelete
  46. aku sih ga tau ya mba itu hoax ato apalah. tapi yg terjadi diaku ya seperti itu. kalo aku makan mie tapi mie nya tidak ditiris pake air dipastikan aku bakal pusing kepala. justru bumbunya aku tdk ada masalah. asal mie nya ditiris pake air hingga airnya bening, tidak ada maslah diaku. idealnya siy begitu mba makan empat sehat lah hehehehe. cuma sayang nya ibuku dulu terlanjur ngenalin aku sm si mba mie ini. jadi pola makanku sdh terkontaminasi hehehhee. anyway thank you sharing dan idenya mba nieke

    ReplyDelete
  47. menurut penelitian bpom sih gak ada kandungan lilin di mie instan mba.., kugoogle tadi dgn kata kunci "lilin di mie instan", trus ketemu pernyataan itu di doktersehat.com , disana lumayan jelas sih..dan krn didukung sama hasil penelitian makanya aku lebih percaya mba..kalo lilin itu hoax saja...

    ReplyDelete
  48. apa mungkin dari msg nya mba? ada orang2 yang sensitif dengan msg, jadi kalo jajan bakso juga pusing, jajan soto puyeng atau bibirnya kering...

    ReplyDelete
  49. mba esti, setau q mie instan itu ga baek karna banyak mengandung MSG-nya... tapi aq sendiri juga suka makan, terutama mie goreng,.hehehe... apalagi kalo malem2 kelapaeran trus ga da makanan,, pasti lsg bikin deh.. yg pasti siy ga bole sering2 ya... max seminggu 1x aja.. :)

    ReplyDelete
  50. sama mbak..sekarang jarang makan mie instan sekalinya makan kok berasa pusing yaa..dah mulai intoleransi mie indtan mungkin heheh..
    aku kalo masak juga rebusan pertama tak buang,trus bumbunya aku campur ma air panas dari termos baru tirisan mie tak campur bumbunya tanpa direbus lagi..

    PRku lagi ngurangin mie instannya suami nih,dia hobi mie instan..sampe kalo diminta buatin mie instan,aku ogah..tak ganti masakan lainnya,biarin aja rasanya ga seenak mie instan hehe..biasanya aku kasi jeda 4 hari..

    ReplyDelete
  51. oh bisa hanya hoax ya. thanks mba info nya.

    ReplyDelete
  52. wah...syukurnya aku bisa makan mi instant stlh gede/kul kr dulu dirumahku gak pernah ada stock same mamak, soalnya mie instant itu dulu makanan mahal dirumahku yg wajib masak.

    intinya mba, kl dah ada gejala pusing slth makan mie instant, mending distop in sama sekali deh..
    sekali boleh check up lah..just my opinion ya mba

    ReplyDelete
  53. ak dulu jg suka bgt sama mie instant mba, apalg jamannya kost... wah kl cateringan ga dtg mie instant jd andalan hehehe... tp sjk tau side effectnya dan slh satu temennya kakak ada yg kena perlengketan usus krn mie instant, pelan2 konsumsi mie instant aku kurangi... skrg kalo pengen saat2 flu aja, biar seger... Cara masaknya sama kyk mba esti mie-nya ditiriskan dulu baru tambahkan air hangat biasa....

    ReplyDelete
  54. Wah bnyak sharing, bnyk pengetahuan nih. Aku trmsk yg dulu tiap hari tiap pagi dicekoki mi instant tiap sarapan. Dan skr msh sulit lepas dr mi :(

    ReplyDelete
  55. sama bun.. aku juga suka pusing klo makan mie. yg bikin pusing itu msg yg ada di bumbu mie itu. klo lilin yg ada di mienya yang ngerasain efek jeleknya ya usus kita. tapi klo msg... biasanya otak kita. mangkanya jangan deh ngasih mie ke anak2 kita. klo kebanyakan bisa bikin iq menurun....

    kalo pun mau makan mie, minimal seminggu satu aja biar tubuh punya waktu untuk membuang racunnya.

    ReplyDelete
  56. wah sama tuh, aku sedang menjalani terapi pengobatan endomteriosis. selain ga bole makan mie instant, makanan kaleng juga ga bole. ditambah ga bole daging merah, tahu, tempe, ayam broiler (karena udah disuntik hormon). ternyata ada yg sama juga, semoga aku bisa mengikuti jejak mbak, bisa punya anak hehehe...^__^

    ReplyDelete
  57. waduh abis baca ini jadi gimana gitu... secara baru tadi pagi makan mie :-(

    ReplyDelete
  58. kalau aku merebus mie aku rebusnya sampe dua kali dan air yang aku pakai itu air aqua dr dispenser, bumbunya ngga di pakai semua, apalagi bumbu cabainya karna itu yang micu asam lambung jadi naik, jadi aku pakai bumbunya sedikit aja, tmbah garam plus cabe rawit biar berasa... tapi tetep aja jangan sering2 aku kalo lagi kepengeeeenn banget baru deh, untuk mie goreng juga sama masaknya berkali2 mpe airkuningnya ilang di ganti terus gitu

    ReplyDelete
  59. say, ada mie non msg merknya koka, bisa di beli di superindo....eeerrr sebenernya member mp ada yg jual sih say...

    koka itu kalo dimakan kerasa banget hambar secara suami nga suka dengan alasan nga gurih hehee..cumaa namanya makanan instan biarpun nga msg tetep dihindari...

    ReplyDelete
  60. asal jgn keseringan kayanya gpp :D hihihi....
    mungkin emang krn msg nya jg.. coba bumbunya yg dipake gak usah semuanya .. kali lebih light jadinya ...

    kalau aku, konsumsi mie instan palingan seminggu sekali .. hehehe

    ReplyDelete
  61. hiiiy emang makanan jaman sekarang tambah syereeeem. ojo makan mie instan mbak...

    ReplyDelete
  62. kemaren ada berita di trans7...namanya si bayi ini ilham kalo ga salah...dia lahir dengan kelainan genetis. jadi tubuhnya diselimuti semacam kulit tipis...setelah dibersihkan pihak RS eee numbuh lagi trus baby ilham ini ngga bisa memejam mata....ternyata si ibunya pas hamil setiap hari makan mie instant karena kurang mampu....sedih deh
    ga tau apa ada hubungan konsumsi mie instant dengan keadaan si baby ilham tapi rasanya kalo di makan tiap hari agak seeremmm juga......

    ReplyDelete
  63. sebenarnya yg berlebihan pasti memberikan hasil kurang bagus, bukan hanya mie
    hanya saja, mgkn mie kan tegolong makanan instant jd efeknya terasa bgt

    memang ada kandungan mie yg mgkn memberikan efek bagi yg mengkonsumsi tp nia ga tahu persis ya mbak
    makanya nia ga biasakan makan mie, kl kepepeeet banget baru makan mie

    ReplyDelete
  64. emaaakkk bgt ya... iiiihhh jadi ngeri deh

    ReplyDelete
  65. bisa juga itu cuma hoax donag yo mba. tapi apa yg kemaren diulas di trans 7 ttg bahaya nya mie instant apa hoax juga ya ?? mungkin daya tahan tubuhku sdh ga sebagus dulu jadi kepancing mie saja trus pusing hehehehe. thanks mba nieke

    ReplyDelete
  66. bisa juga karena msgnya bun...maka nya skr aku jarang sekali malah hampir ga pernah makan mie instant

    ReplyDelete
  67. berbahaya tapi enak ya itulah mie instant ehhehehe. selama makannya ga tiap hari menurutku ga masalah samsek deh

    ReplyDelete
  68. sama mba karo aku. aku yo brasa pusing setelah makan mie apalagi kalo mienya ga ditiriskan. apa wis tuo yo dadi daya tahn tubuh berkurang hehehehehe.
    suamiku juga doyan banget ma mie mba. aku plg cerewet karo dia sering maem mie. wis nyandu ketoke heheh

    ReplyDelete
  69. syukurlah Da dari kecil ga dikenalin mie sama Emak. betul Da will stop consuming mie instannt. pasti aku bisa hehehehe

    ReplyDelete
  70. thank you teh resepnya. btw, temennya mantap ya teh. temenya ga punya akun di mp yah hehehhehe...suruh buat teh. surely i will add her hehehe.

    ReplyDelete
  71. itu temennya karena makan mie tiap hari ya bun. tapi skr dah sehat kan ???

    ReplyDelete
  72. semoga cepet sembuh ya mom. sll sabar dan optimis ya.

    ReplyDelete
  73. very healthy way for cooking mie instant hehehehe

    ReplyDelete
  74. emang ada yg jula di mp yach ?? dimana mba ??

    ReplyDelete
  75. mending aku stop samsek deh mom. takut aja krn dah ada side effect pusingnya

    ReplyDelete
  76. nangis aku mba tau berita ini..kasian sekali baby dan ibu nya. hik hik. smg diberi kesabaran ibunya

    ReplyDelete
  77. betul mba sesuatu yg berlebihan pasti ga bagus, apapun itu. bagus mba jgn dibiasakan makan mie. ga bagus

    ReplyDelete
  78. ammmiennn amiienn...........eia mbakyu....maap kemaren ga sempet bilang makasih sms peringatannya
    aku lagi pindah HP jadinya lagi ngungsiin noner2x telepon di hp lama...jadi ga ke bales sms mu....
    jangan kapok mengirimiku sms ya mbakyuu :))

    ReplyDelete
  79. hayah ngapain kudu minta maap to mak. hanya forward doang kok itu hehehhehe. pasti ga kapok mak..

    ReplyDelete
  80. untungnya aku ga' doyan mi instant, dulu sewaktu ngekos gaya2an nyetok mie hasilnya malah disimpen aja sampe kadaluarsa hehehe..Adam juga ga' kuajarin makan mie instant kalo mau mie ya bikin mie telor digreng atau dikuahin, pernah sekali kukasih mie instant biar ga' mupeng itupun kurebus berulang2 sampe lapisan lilinnya ga' ada, kalo papanya mo makan mi instant kusuruh makan di dapur dan jangan sampe keliatan adam..soalnya anak kecil kalo dibiasain makan mi instant nanti malah keterusan kaya' tetanggaku 3 kali sehari makannya mie instant hiiiiii..:)

    ReplyDelete
  81. wah anak kost kaya tu bs nyetock mie smp kadaluarsa hehehhe. anakku jg ga kubiasakan maka mie instant mba takut nyandu jadinya. gila tu tetangga nya 3 kali sehari maemnya mie instant. duh duh...

    ReplyDelete