Monday, August 24, 2009

BUAT WORKING MOMS - SHARE DONG

Pernah ada yg punya pengalaman seperti ini tidak ya:

Ketika  breastfeeding time, sista dapet tugas business trip untuk beberapa hari ( lebih dari 3 hari ) sehingga kita tidak bisa breastfeeding. Kira2 apa yg seharusnya kita lakukan ya. Apa musti tetep perah susu terus disimpen. Yg jadi pertanyaanku disimpen dimana ya ?? Ato dibuang ?? Duh sayang sekali kalo harus dibuang. Pse share dong kalo ada yg punya pengalaman kayak gini. Thanks ya sista. Bingung ni.

Salam. Esti

18 comments:

  1. aku dulu pernah mba keluar kota, tapi cuman 1 hari 2 malam. aku tetep perah ASInya dan disimpen di kulkas, untungnya dikamar hotelnya ada kulkasnya. aku jg pernah baca ada koq yg berhasil memerah dan bawa ASInya dengan selamat, tapi lupa euy di blognya siapa.
    Jadi kalo menurutku tetep aja diperah mba, untuk menjaga agar produksi ASInya tetap lancar. Sukses ya mba

    ReplyDelete
  2. aku pernah baca blog teman, beliau itu pernah trip beberapa hari sukses juga bikin ASIP. persiapan perlengkapannya emang musti estra.. klo nggak ada kulkas, bisa pake cooler bag yg diisi es batu... es batunya bisa beli di mana ajah.

    ReplyDelete
  3. iya mba aku setuju sama jeng okta.. perah terus mba biar produksinya ga menurun. ASIP nya dititip aja di kulkas hotel..

    ReplyDelete
  4. wah, daku blm pernah sis
    tp sprt teman2info dan saya baca pengalaman teman2, sebaiknya tetap diperah dan disimpan di freezer
    sis bawa ice box aja, jadi ntar kl diperjalanan tetap aman

    ReplyDelete
  5. Sis, aku pernah baca, lupa di blog mana, bahkan dia tugasnya ke jepang loh..tetep berhasil tuh asip nya..
    Asal kamar hotel ada kulkas, dan bawa cooler box, aku rasa bisa kok..
    Goodluck ya sis :)

    ReplyDelete
  6. Belum pernah pngalaman sih, tapi bener kata yg laen, ttp perah krn klo ga kan PD kita bisa sakit dan semakin ASI diperah akan semakin bnyak. Semoga tempat tugasnya ada fasilitas2 mendukung spt freezer jd bs simpan stock asip dsitu.

    ReplyDelete
  7. thank you ya mba idenya. jadi terbuka ni hehehe...

    ReplyDelete
  8. siyap laksanakan mba ratih. emang kudu tetep diperah ya biar tetep bisa produksi.

    ReplyDelete
  9. ok mama abang. thank you dah mampir.

    ReplyDelete
  10. tadi blognya dah dikasih sm jeng okta mba. thanks ya

    ReplyDelete
  11. betul bunda andal. kudu tetep diperah ya biar ga brneti produksi asipnya. thanks ya bun.

    ReplyDelete
  12. mba waktu anak sy umur 5 bulan sy juga dinas lura 2 hari 1 malem..di hotel sy tetap perah ASI pdhl waktu itu kamar hotel sy gak ada kulkasnya sy bela2in ijin ke karyawannya supaya ASIP sy bs dititipin ke kulkas kafetarianya. untungnya boleh dan kulkas nya mm kusus untuk es batu saja jd aman deh ASI nya. sy bawa pulang ke tangerang tanpa cooler bag dlm keadaan beku syukur asi nya selamat dan gak rusak. jd harus tetap diperah dan sebisa mungkin diusahakan jgn dibuang mba sayang bgt

    ReplyDelete
  13. thanks mba atas sharingnya. aku jadi tambah semangat ni utk terus mompa. aku kebetulan mo dinas LN mba mungkin bisa seminggu ni. semoga ada fasilitas utk simpen asip ya mba.

    ReplyDelete
  14. Asi diperah dirumah, disimpan di Freezer bisa bertahan 1 bulan, yang penting cara penyimpanannya, kalo mo repot dikit bawa cooler bag perah di hotel...selamat jalan2 ya :D

    ReplyDelete
  15. iya mbak tetap diperah aja trus taro di kulkas hotel.
    pulang bawa pake coller bag yg diisi pake batu es.

    ReplyDelete
  16. yg jual cooler bag tau engga mba ? kebetulan aku blm punya. mosok aku bawa termos es gitu ke LN hehhehehe.

    ReplyDelete