Monday, January 11, 2010

APAKAH KITA TERMASUK ISTRI YG BAWEL ??

Hmmm kata bawel identik dgn kita yg notabene seorang istri. Setuju tidakkk ??? Namun sangat disarankan kita harus BAWEL DGN BIJAK. Maksudku disini tidak disemua hal kita harus bawel. Takutnya suami lariiiiii hihihiihi..kalo memang ada suatu kondisi dan situasi kita harus bawel, aku pikir ya sud lah...contohnya aku akan ceriwis kalo suamiku merokok didekat anak2 / didalam rumah. Aku akan "menyanyi" bila naruh pakaian kotor sembarangan yg akhirnya bisa bikin sarang nyamuk. Padahal dah dibilangin berkali - kali," Yah kalo pakaian kotor tolong deh ditaruh ditempatnya. Hmmmm terkadang aku berpikir harusnya " DONT SWEAT THE SMALL THINGS WITH THE COUPLE ". Aku sangat mengerti kalimat ini but terkadang kita sulit melakukan hal ini . Mungkin karena kita capek pulang kerja, ada masalah rumah yg belum kelar. Hmmmm ...Mom semua bagaimana ya ? Yuk share biar tambah bijak bawelnya hehehehehhe 

31 comments:

  1. wah jujur yah mbak, justru da ivan lebih bawel loch daripada Nana, hiks...

    ReplyDelete
  2. wuah..kl ditanya bawel, aku yg bawel mba
    tp sejak jauh2an gini, suamiku bilang kangen akan kecerewetanku hehehehe

    ReplyDelete
  3. sama jg nih, byk bawelnya tp setidaknya bawelnya membawa hasil yg baik, spt suami n anak2 jd lebih rapi n rumah ga kayak kapal pecah hehehe

    ReplyDelete
  4. dirumah, aku yang bawel banget. suamiku mah pendiemm..

    ReplyDelete
  5. hhehehe..daku nih yg bawel , ini itu komentar, tapi kalau ga di bawelin, misua malah bingung, karena ga ada yg kasih pertimbangan pendapat ini itu,tambah pusing dia katanya kalau aq diem ^_^

    ReplyDelete
  6. wakssss ini kewalik ni mba. tapi yakin mba nana musti tetep ndableg walo dibawelin ma da ivan kekekekekek

    ReplyDelete
  7. hehehhe...kalo jauhan gini ya mom bawelnya itu tu yg dikangeni hehehhehe

    ReplyDelete
  8. weiii mba lia bawel juga yakkk aku pikir pendiam ...pendiam kalo tidur ya mba kekekekek

    ReplyDelete
  9. jarang ni punya suami yg butuh kebawelan istri hehheheheh

    ReplyDelete
  10. iya akuuu bawel terutama urusan cuci tangan dan ganti baju kalo habis pergi atau mau tidur. kalo tentang baju kotor dan kaos kaki berhamburan sih aku ngalah mbak. gak pake bawel langsung tak pungutin satu-satu...

    oya aku juga bawel tentang matiin alat2 listrik. bojoku iki kebiasaan pas masih joko mbak. jadi tv, komputer, laptop suka dibiarin nyala kalo tidur. naaah aku pasti mbawel in...boros listrik & wedi korslet soale...

    ReplyDelete
  11. hehehehehe...podo mba kebiasaan suami kita. lupa matiin lampu, tv dll. jadi tengah malam gitu malah tv nya yg nonton suamiku bukan suamiku yg nonton tv. opo yo wis dasare yo mba wis diomongi berkali kali tetep ngono wae. sabar sabar

    ReplyDelete
  12. aku bawel banget mba..banget..nyadar kok nek aku bawel, kdg nyesel habis itu ngapain juga bawel..buang2x energi wae, apalagi kalo dah mau mens..kumat wis, gak cocok dikit lgs cuap2x..tapi cuma bentar bawelnya, terutama sih kalo suami sembarangan naruh barang..seperti pisau atau gunting..pernah dia taruh sembarangan pisau trus bisa dijangkau sama ridho pas dia usil maen ke dapur..pas dia balik dari dapur tangan ridho dah bawa pisau gede sambil ridho cengengesan...haduuuuh aku langsung kuaget waktu itu..kebayang kalo pisau itu jatuh trus kena kakinya..jgn sampe deh..ridho pas itu udah kayak preman mau ngancem org wae..bawa2x pisau dapur..huhu

    ReplyDelete
  13. kalo soal printilan rumah tangga swamiku jauh lebih bawel coz dia orgnya resikan dan teliti..art dirumahku jg lbh sering kena marah swami drpd aku mba tapi klo bawel yg lain misalnya urusan anak-anak..teteppp...keknya dah bawaan lahir..kata swamiku bawel boleh asal tau t4 jgn didedapan org lain aku bawelin swami..its a BIG NO NO

    ReplyDelete
  14. ternyata aku banyak temen bawelnya ya hehehhehe...selama bawelnya utk kebaikan rumah tangga kita, I think no problemo ya mba.

    ReplyDelete
  15. bener kata misoamu mba, boleh bawel asal tau tempat. se7 sekali aku. kalo aku mah bawel masalah rumah tangga ya juga anak2. suamiku pendiem ni..

    ReplyDelete
  16. kata suamiku, aku bawelnya kayak ibu2 gendut yang di iklan Astra abal-abal itu. Tapi kok aku g merasa bawel ya? hwahahaha!!!

    Tapi giliran aku janji mau jadi pendiem (ceritanya ngambek karena dia bilang aku tll cerewet ;p) Baru 10 menit dia udah resah dan gelisah nyuruh aku ngomel lagi. Katanya sepi...

    ReplyDelete
  17. hahahahahha ada2 saja..hmm ternyata kangen juga ya

    ReplyDelete
  18. Suamiku kaya jeng Dee mba. Resik dan rapihan jd aku ga perlu bawel, paling bawelin aya thok biar makin ceriwis. Hihihi

    ReplyDelete
  19. enak kalo punya couple yg resikan dan rapihan gini. ga usah dioyak oyak...

    ReplyDelete
  20. hahaha saya mah kalah bawel sm A, A itu bawel bin galak. klo ada yg berantakan dy pst ngoceh2, dan emg lbh rapih sich drpd D wkwkwkwk,, ud kodratnya kali dapet yg model gitu, biar seimbang. hahaha

    ReplyDelete
  21. hahahhaha saling melengkapi itu namanya Mba Din..

    ReplyDelete
  22. hehe setujuuu betul bawel bijak itu yg baguus....

    ReplyDelete
  23. aku juga si bawel, dalam segala hal. pokoke.. bawel!!

    ReplyDelete
  24. tapi keliatannya mba fitri ga bawel deh hehehehe. keliatannya orangnya lembut kekekekkekek

    ReplyDelete
  25. begitulah.. makin akrab denganku makin merasakan kebawelanku, maap maap ajah.. he he :D

    ReplyDelete
  26. wah... aku klo bawel malah nggak mendapatkan hasil... jadi lebih baik lakukan sendiri aja. misal, klo suami udah sembarangan naro baju, langsung aja aku beresin... kali aja nemu duit di kantong bajunya hehehe. trs klo dia nanyain mana bajunya, aku tunjukin aja tuh ember pakaian kotor... tinggal ngenes deh dianya hahha...

    ReplyDelete
  27. saya bawel kalo nyangkut kebersihan bun...
    kalo merokok papa nya che che tau tempat bun..
    kalo deket2 anak kecil selain che che juga ga berani merokok...
    kalo papa nya che che bersih nya ampuun2 dech bun..
    mungkin saya cerewet nya kalo si papa kerja nya ngoyo b un,ga tau waktu:-(
    kalo dahh kerja,lupa waktu,lupa makan:-(
    itu saja yang buat saya sering cerewetin si papa:-)

    ReplyDelete
  28. hebat dirimu mba. bener2 dont sweat the small things with the couple. top dirimu mba.

    ReplyDelete
  29. hehehhee bunda jen ternyata bs bawel ya. aku pikir ga bisa. bis bawaannya kalem gitu...

    ReplyDelete