Monday, January 16, 2012

Gerutu Yoga dan Curcolku

Biasanya waktu luangku bersama anak anak adalah sore hari setelah pulang kerja. Kemaren malam di tempat tidur seperti biasa aku tanyain Yoga tadi di tempat bermainnya ( PG ) bermain apa. Eh sambil mecucu mulutnya dia menggerutu," tadi sekolah aku bantu temenku, temenku ga bilang terimakasih kok Buk ". Hehhehehe tumben dia curcol kek gini. Jawabku," Ya sudah gpp mungkin temennya Dik Yoga belum tau kalo harus bilang terimakasih. Yang penting dik yoga sudah berbuat baik bantu temen. Temen Ibu sering ga bilang terimakasih walo sudah dibantu". Yaahh namanya anak2 walo sdh diberi pengertian raut muka Yoga masih tidak terima kalo temennya tidak bilang terimakasih ke dia hehhehe...

Nah sekarang gantian Ibunya yg curcol hehhe. Sebenarnya sdh ga dipikirin sih cuma untuk pengingatku saja ah untuk berhati hati dlm berbicara. Pengen curcol pagi tadi tapi gegara harus meeting sama orang pabrik baru bisa curcol skr. Pagi tadi aku sarapan dgn menu yg sederhana nasi putih pake tumis kacang panjang, lauk telor dadar daun onclang ( my favorite ni ) plus tambah ada mendoan sama bakwan dua. Saat lahapnya makan ada temen cewekku komentar gini ," eh mbak lauk sarapanmu apa sih kok keliatan ga enak". Langsung berhenti mengunyah aku demi mendengarkan kata - kata indah dari nya. Ini temen syaraf filter ngomongnya sudah "dol" kali ya. Pengen banget aku membalasnya cuma aku ga tega dan juga aku baru hamdun gini. Akhirnya aku hanya tarik napas sambil bersabar sabarr..Kujawab sekenanya saja," bagiku iki wis enak bu. aku terbiasa makan seadanya yg penting sehat dan halal".

Sebenarnya kalo pengen bales omongannya aku bisa wong lauk sarapan dia lebih sederhana dari punyaku. Masih mending aku ada sayur,  lauk plus gorengannya, lha dia dia cuma sarapan pake nasi sama bakmi yg biasa utk campuran nasi rames itu trus sama botok itu pun bukan botok daging tapi botok mlanding / petet. Memang menilai orang lain itu lebih mudah kan ya...lah nulis ini sebelku malah muncul lagi hehhehe *amit2 jabang bayi*. Tapi setidaknya aku sudah makplong deh curcol disini..

48 comments:

  1. *elus2 perut bumil* sudah lega yaaa, curhat di MP

    ReplyDelete
  2. Huaaa. . dionclang aja mak mulutnya
    *provokatif

    ReplyDelete
  3. wakakkaa..dionclang trus ditambahi lombok rawit sekilo kan biar kapok.

    ReplyDelete
  4. iso iku jeng pengen njaluk tapi uisin njaluke dadi omongane gak nggenah ngono

    ReplyDelete
  5. wong kok sirik ..makan sm apa jg sing penting sehat ya lun....heheh yoga kok sama to sama zahra, mungkin krn kita dirumah kebiasaan bilang makasih jd kalo ada temen yg dibantuin gak makasih ada yg ngganjel lun..

    ReplyDelete
  6. Mungkin doi lagi ga berselera mangan sing enak2 mbak, lidah ne pait qiqiqi

    ReplyDelete
  7. hahahaa....komennya bikin keselek
    biasanya orang kan komennya gini, "eh, kamu makan pake' apa siy, kok keliatannya enak bener, boleh nyobain?"

    ReplyDelete
  8. daun onclang apaan mbak ? aku baru denger soalnya.. wis biarin mbak dengerin aja yang penting sehat hehehhe

    ReplyDelete
  9. hai mba estiii apa kabare..lama neh ga main kesini....

    kethoe temennya itu pengen dibagi telur dadarnya kali mbaakk jadi bilangnya gtu...hehehe

    ReplyDelete
  10. kemprut memang itu temennya, sabar ya Mbak demi si dedek yang lagi di kandungan.

    ReplyDelete
  11. kalo ga salah....daun bawang/bawang pre...yg biasa buat dadar telor/martabak telor mb nel heheh

    ReplyDelete
  12. aku sih mikikre yo sirik cut. banyak hal lain yg dia sering komen ga enak ke aku cut. biasane ora tak gagas sih cuma omongan dia tadi pagi buat aku rodo umup hehhehe

    nah iku cut krn anak2 sdh kita biasakan utk sll bilang thank you jadi ada sesuatu yg ga cocok lgs menggerutu hehhe

    ReplyDelete
  13. hihiihihi lagi iki deh mbak ada orang yg ga berselera makan enak2..

    ReplyDelete
  14. itu kalo pertanyaan orang normal kan mbak. lagi ga normal dianya mbak so pertanyaannya kebalik gitu hehhee

    ReplyDelete
  15. ayo..ayo, iku dielus2 wetenge.Ojo sampe koyok koncone kuwi mengkone :D
    Komen kok gak banget to koncomu kuwi, Bu ckckck

    ReplyDelete
  16. wis dijawab cut pitri yo mbak. iku lho daun bawang bahasa indonesianya.

    mau esuk sempet gondok mbak semakin siang sdh forget it ajah.

    ReplyDelete
  17. telor dadar daun onclang itu apa ya say ?

    ReplyDelete
  18. Hai Bu Okta gimana kabarmu juga ? kabar baik dr kudus jeng. dirimu lama ga nulis2 ya ?

    enake dikei kulit telur e wae jeng nek njaluk hehhe..

    ReplyDelete
  19. bahasamu Mas pake istilah kemprut hehhehe...
    makane ga kujawab sengak mas krn mikir baru hamdun ini.

    ReplyDelete
  20. wis tak elus2 wetengku ping bola bali bu hehhehe...

    nak krn saraf omongannya wis dol bu dadi sak karepe le ngomong hehhe

    ReplyDelete
  21. Mbak Ti, nek iku kancaku wis tak tegeske, yen sing dipangan deweke malah barang sing aku ra doyan, mambu bacin pisan! wkwkwkwkwkwk.........

    ReplyDelete
  22. Lha Jeng Esti, sing ndhuwe mulut sopo, mulut2 dhewe yg rasain makanan enak etau engga.. aneh bener yo konco mu iku .. sing sabar jeng

    ReplyDelete
  23. daun onclang itu daun bawang kk. kalo dikudus disebutnya daun onclang hehhe

    ReplyDelete
  24. hehe, kadang emang ada orang yang tipenya begitu, mbak.. Mungkin lingkungannya juga gitu sih. Malah ada yang abis ngeliatin, pasang tampang jijik.. Kebayang gak gimana perasaan yang masak? *ikutan, amit2 jabang bayi*

    ReplyDelete
  25. disabar sabarkan jeng soalnya baru hamdun. coba kalo ga hamdun sdh kubales omongan itu hihihi

    ReplyDelete
  26. nah bener mba rin. temenku tadi pas bilang kek gt tampangnya ga enak bgt kek ngrendahin apa yg kumakan *ayo elus2 perut sesama bumil hehehe *

    ReplyDelete
  27. ck ck ckkkkk... kukira makanannya lebih baik dan lebih bergizi, ternyata xixiixx...

    ReplyDelete
  28. Hihihi itu mba'e aneh bin ajaib kata2nya :) semoga sabar ya Buk'e, babynya jdi penyabar

    ReplyDelete
  29. ya ampunnnnnnnnnnnnnnn....enaknyaaaa...lha ak makan siang cuma pake tumis tempe tadi ama kerupuk..

    ReplyDelete
  30. Iya dong, orang menghina kok dibiarkan? Gumun aku.

    ReplyDelete
  31. hehe..temennya pingin nyicip tapi malu hati kayanya mba..

    btw daun onclang apa toh mba?

    ReplyDelete
  32. saya paling ga pengen ngomentarin mmakanan org krn saya juga ga suka dikomentarin.

    ReplyDelete
  33. menilai orang kan lebih mudah kan mba ari hehhehe

    ReplyDelete
  34. isih enak aku yo mbak ono telurnya hehhehe..sing penting nikmat wae mbak maeme

    ReplyDelete
  35. krn aku baru mbobot Ibu so ga berani ucap kata2 pedas. coba aku ga hamil hehehe..

    ReplyDelete
  36. aku jg mikir gitu mba diz..pgn nyicip malu mintanya hehehhe. daun onclang itu daun bawang mba diz. org kudus nyebutnya daun onclang hehe

    ReplyDelete
  37. mending dibatin aja kan mas kalo mmg ga berkenan

    ReplyDelete
  38. padahal kata Nabi gak boleh mencela makanan, kalau suka ya makan, kalau suka ya jgn makan hehe

    gak usah dimasukin ati org sirik mbak hehe

    ReplyDelete