Monday, January 10, 2011

(HATI-HATI) MALING BERKEDOK PETUGAS PLN -

(HATI-HATI) MALING BERKEDOK PETUGAS PLN

Senin, 10 jan 2011

Hari ini sy dpt musibah, kehilangan 1 unit laptop toshiba dan sebuah hp nokia 7620 baru 6 bln beli..hiks..

Ceritanya begini, jam 11 an aku pulang dari menjemput anakku skolah. Karna aku bisnis online, jadi nyampe rumah langsung aja menyelesaikan pekerjaan di laptop toshibaku tercinta itu. Laptop yang blm 1 thn aku beli, yg udah nemenin aku bisnis slma ini.hiks.

Posisi meja kerjakua dilantai 2. Lagi asik email2 leaderku, tiba2 kedengeran pagar besi rumah ada yg ketok2. Aku langsung keluar berdiri dibalkon atas dan teriak kebawah : "ada apa pak?"..aku lihat 1 sepedan motor bebek, dan 2 orang laki-laki. Yang turun laki2 berbadan besar dan berkumis lebat..dia jwb : kami petugas PLN bu"..saya jwb lagi : saya kan udah bayar PLN bln ini..org itu jwb : kami disuruh PLN utk periksa.

Begonya saya, saya turun, pas dipagar, saya tanya : "mana ID card dan surat tugasnya"...2 orang berseragam PLN tadi nunjukin apa yg saya minta..smua ada, ya udah tanpa curiga sy suruh masuk ke teras. Keduanya memeriksa meteran listrik. Dan salah 1 bilang : "ibu baru ya disini, ini kayaknya ada nyantol listrik"..saya langsung jwb : "wah enak aja pak nuduh"...sekejap laki-laki berbadan besar dan berkumis masuk ke ruang tamu, dan nada perintah menyuruh saya : " nyalakan smua lampu" dia mengeluarkan alat PLN entah apa namanya utk deteksi gitu..

Saya liat ni org gak sopan banget masuk ruang tamu pake sepatu, cumaaa saya mau marah/teriak kayak nggak sanggup gak bisa apa2.

Dalam hitungan cepat, lelaki satu lagi, memanggil saya untuk melihat meteran diluar. Nahh dia menunjuk segel bentuk bulat, mata saya tertuju fokus ke titik itu, sepertinya disanalah saya di hipnotis. Saya sama sekali tidak menyadari lelaki berkumis itu menyelinap ke lantai atas. Kartu PLN yang palsu itu saya pegang, mereka pergi.

Smua tidak lebih dari 5-10 menit. Begitu saya tutup pagar rumah, tiba tiba saya langsung ingat laptop diatas. Saya lari kelantai atas, innalillah laptop dan hp sudah hilang. Saya langsung turun dan teriak histeris. Tetangga dan orang lewat pada rame kerumah. Malah ada yang coba mengejar ke arah maling petugas PLN gadungan, tapi maling itu udah gak ada.

Dibantu tetangga menenangkan diri, barulah saya sadar baru menjadi korban hipnotis maling berkedok petugas PLN gadungan !!! (Gue sumpahin mati konyol lu maling !!!)

Padahal, nenek saya ada dilantai atas, tapi saat kejadian cepat itu nenek saya lagi sholat dikamar qia. Ya Allah untung tu maling gak mencelakai nenekku yang udah tua itu. Kalo nenekku memergoki maling itu, dan teriak, takutnya si maling panik dan berbuat kasar ke nenekku.

Nah ini cerita qia pas kami tanya. Qia tadi liat nggak ada orang tadi ke lantai atas...dengan polos qia bilang : " tadi kan qia didepan tv, trus orang jaket hitam tadi naik, dia nyuruh qia turun kebawah, qia turun nyusul bunda ke teras"

MasyaAllah..untung anakku Qia gak diapa apain..

Peringatannnn, untuk ibu2 dirumah..ingatkan pembantunya dirumah, jangaannn terima siapapun dan apapun alasannya.

Padahal saya slama ini nggak pernah mempersilakan laki2 asing ke dlm rumah kalo suami ngga ada. Tapi itulah kejadiannya begitu cepat dan nggak sadar..

Nenekku juga cerita, tadi pagi saat saya anter qia skolah ada perempuan berkerudung dipagar rumah. bawa kertas gitu. Cuma sama nenek saya nggak dibukain pagar. Bisa jadi komplotan itu menyamar untuk liat situasi.


Ya Allah, kami memohon perlindungan-Mu ya Allah...

Hasubunallahu wa ni'mal wakiil, ni'mal maula wa ni'mannashiir..

Harta titipan Allah..ini smua teguran buat saya..insyaAllah mudah2an saya bs mengambil banyak hikmah...aamiin.


Note : bantu broadcast/sebarin yah..biar gak ada lagi korban2 berikutnya.

Wasalam,
Bunda Qia
Copas dari : http://kidzhouse.multiply.com/journal/item/56/HATI-HATI_MALING_BERKEDOK_PETUGAS_PLN?replies_read=12

61 comments:

  1. wadow mbak Esti....aku juga kena lho.....ikut prihatin....tak nggak bisa nga-ngapain.

    ReplyDelete
  2. sedih ya mba...padahal eka tuh orangnya sangat hati2 tetep aja ya bisa kena. kita harus lebih waspada ya....

    ReplyDelete
  3. sama2 ya jeng...hanya bantu menyebarkan saja biar tdk ada korban lainnya

    ReplyDelete
  4. giling..kalo gt ada yg ketok2 pintu pura2 ga ada aja dah :(

    ReplyDelete
  5. oh bukan mbak Esti ya...syukur deh..yang bawah gak dibaca soalnya..kurang teliti!

    ReplyDelete
  6. dirimu juga jadi korbannya juga ? ayo share ceritanya jeng biar kita juga bisa tau dan lebih waspadaa.

    ReplyDelete
  7. sudah pernah aku tulis sih..tapi lupa apa ya judulnya...

    ReplyDelete
  8. iya bukan aku jeng. hanya bantu menyebarkan saja biar tdk ada next victimm hehhe

    ReplyDelete
  9. Subhanallah...
    Makasih sudah diingatkan...

    ReplyDelete
  10. betul bun. ikut prihatinnn. semoga Tuhan mengganti yg hilang dgn yg lebih besar lagi. pasti ada hikmah dr kejadian ini.

    ReplyDelete
  11. sudah ya..aku ubek2 ya nanti rumahmu hehhehe. ijin dulu sblm ubek2 rumah orang.

    ReplyDelete
  12. gitu aja mak utk amannya. ngeri yaa mak...

    ReplyDelete
  13. sama2 ya na. be preventive always pokokna

    ReplyDelete
  14. iyaaaaaaaaaa...apalagi dirumah cm ber2 ma dave :(

    ReplyDelete
  15. bahkan orang yg ngaku2 dari RS pun juga ada..
    ini mesti diwaspadai bila salah satu anggota keluarga baru aja di opname..
    suka dateng orang2 gka jelas ngaku2 dari RS

    ReplyDelete
  16. tak kirain mbae yg kena musibah.
    makasih remindernya ya

    ReplyDelete
  17. benerrr makkk..tutup pintu rapat kalo gitu. semoga kita dijauhkan dr hal2 yg jahat yo mak. amin

    ReplyDelete
  18. oh gitu juga ya modus operandinya..
    thanks sharingnya.

    ReplyDelete
  19. sedih bgt....teteh orgnya baik smoga beliau ikhlas....jaman makin edan org jahat dimana2 hik...

    ReplyDelete
  20. aduh merinding
    Yuk eka, semoga dapet ganti yg lebih banyak yo yuk....
    Untung Qia ga diapa2in :((

    ReplyDelete
  21. bukan jeng...hanya bantu menyebarkan saja

    ReplyDelete
  22. tfs ya bun .. semoga ga ada yg kena lg deh

    ReplyDelete
  23. makasih mba esti, sharingannya.....
    kudu ngewanti2 bibi di rumah neh... jangan sembarangan percaya sama orang...

    ReplyDelete
  24. iyah bener untung bunda eka dan semuanya tdk diapa2in. semoga Tuhan menggantinya ya mak dgn yg lebih besar. aminn

    ReplyDelete
  25. bener mak semoga bunda eka ikhlas dan bs ambil hikmah dr kejadian ini...

    ReplyDelete
  26. ya ampun... sereemmm....
    TFS mbak, semoga yang kehilangan juga diberi ganti secepatnya oleh Allah...

    ReplyDelete
  27. ya ampun..nekat benar ya Da.gila
    dirumah sendiri pun dah gak bisa tenang..

    makasih sharingnya Da..moga si mam n fam cepat pulih dr trauma dan diberiNYA rejeki berlimpah

    ReplyDelete
  28. Matur nuwun sudah mengingatkan saya yang terlalu mudah percaya sama orang asing. Semoga Allah melindungi kita semua. Semula aku pikir ini kejadian menimpa mbak Esti sendiri. Oh, ternyata..........

    ReplyDelete
  29. sama2 bun. iyah bener semoga tidak ada korban lagi

    ReplyDelete
  30. sejak aku di rumah, malah lebih parno deh
    pokoknya kalau ada yg ketok2 pager (selalu digembok) seringnya aku bilang dari pintu rumah "maaf pak, ibunya lagi pergi, nanti aja balik lagi, saya gak boleh masukin orang ke rumah"
    biarin deh ...daripada-daripada...

    tengkyu infonya, aku info'in ke ibukku deh, biasanya suka ramah sama tamu tak dikenal, takutnya ditipu model beginian.

    ReplyDelete
  31. jaman gini orang2 makin nekat yah. Jd inget aku kmrn (sbg penghuni baru rumah 2nd), didatengin petugas tagih kredit. Krna nama yg dia sebut bkn namaku, eh dia maksa mnta KTP sgala, ngotot donk aku. Ahh..panjng critanya. Sampe rame di depan pintu (bkn depan pagar). Untg ada tukang dn adik spupu. Maap jd curhat ^_^. Eh, jgn2 namaku dicatet, trs nnti dipake bwt modus laen yak?pyuhhh... Be aware wes!
    Makasii diingetin ya, mba :)

    ReplyDelete
  32. smg dpt ganti yg lebih ya bunda qia...tfs ya lun...jd kudu lebih ati2 lg nih kita...smg kita dijauhkan dari musibah2 seperti itu...

    ReplyDelete
  33. dikompleks rmhku prnh jg mba ada tetanggaku yg kena...sekitar 2th yg lalu sih..udah lama.
    petugas PLN jg, 2org laki2 naik 1 motor, terus sama modusnya...bilangnya ada yg nyantol listrik.terus minta diambilin tangga buat nge-cek listriknya.pas diambilin tangga, eh tuh "petugas" ternyata masuk rmh ambil hp simpunya rmh. pas tetanggaku udah ambil tangganya, tuh 2petugas lsg kabur. untung yg ilang cuma hpnya aja...
    btw, tfs ya mba...sdh diingatkan lg untuk lbh waspada.

    ReplyDelete
  34. sama2 bu ok. piye kabarmu ? lama tidak mengudara ni.
    iyo mba bibi diwanti2 jgn buka pintu kalo ga kenal. modus kejahatan aneh2 wae soale...

    ReplyDelete
  35. sereeeeeemmmmmmm banget teh. iyah semoga bund aeka dapet penggantinya yg lebih gede.

    ReplyDelete
  36. nekat dan edun tu pelakunya...
    cara haram dan jahat dilakukan. always be carefull juga ya Da..

    ReplyDelete
  37. sama2 Ibu. saling mengingatkan Ibu. bukan saya yg mengalami Ibu hanya membantu menyebarkan saja..

    ReplyDelete
  38. maap mba shant aku ngikik dulu baca komenku. parno gpp asal selamet yo mbak..hanya mikir tamunya percaya ato engga ya ???
    iya dishare sm ibu wae mbak..biar ibu waspada

    ReplyDelete
  39. walahhhh terus piye mbak ? berarti itu debt collector yg dateng yo mbak ? kok bisa tau alamatmu mba ?

    ReplyDelete
  40. iyo cut smg diganti yg lebih besar...
    be aware always

    ReplyDelete
  41. modusnya sama ya...
    untung cuma hp saja yg diambil ya bun. semakin ngeriii ajaa........

    ReplyDelete
  42. Kayaknya ada mp-ers yang udah kena juga. Lupa siapa

    ReplyDelete
  43. @mb esti: nda ngrti dr mn tau alamatku.lhah sbnrnya bkn alamtku,org namanya beda sm si empunya utang.lagian sm nama penghuni lama jg beda.aku ksi alamat rumah pghuni lama yg kbtulan move ke rumah di kompleks yg sm.pas aku lewat,dia dstu jg,cm msh di luar pager.cm aku mo confirm ke pghuni lama nda enak,hihie.itu tukang tagih kasar pula,mba.ingt bgt aku.untg aku orgnya rada temperamen, jd keder jg kali.mo aku pnggl satpam jg wkt itu.
    Wes, ati2 ae sm smua org2 asing.tetep konsen,kuatir ke hipnotis :)

    ReplyDelete
  44. hahaha....biasanya percaya kok, orangnya suka nodong "mbak, anak kost di sini ?", aku iyain aja.
    tapi pernah kejadian, lagi ngomong gitu, tahu2 Bram dari dalam rumah manggi, "Mama ...itu siapa?"
    hahahaha....langsung tak tutup aja pintunya :))

    ReplyDelete
  45. persis kejadiannya sama tetangga depan rumahku mbak, yang hilang laptop juga..

    ReplyDelete
  46. musti lebih waspada dan ga mudah lengah kepada siapa pun tamu yg datang ke rumah ya makk...

    ngenes juga td bacanya di note'nya teh dinda :(

    ReplyDelete
  47. Tampaknya di Indonesia banyak orang pinter. Tapi sayangnya pinter maling!
    Semoga Allah nanti memberi anda yang jauh lebih baik.

    ReplyDelete
  48. semoga debt collectornya ga dateng lagi ke rumahmu mbak..tetep hati2 dan waspada dgn orang asing yg datang ke rumah ya mbak.

    ReplyDelete
  49. untung ga ditanya, mbaknya yg kerja disini ya. juragannya ada". Hehhehehhe...

    ReplyDelete
  50. walahhhh...tetanggamu jadi korbannya juga to mbak. kejadiane piye mbak ?

    ReplyDelete
  51. iyo bener mak kudu lebih waspada dgnorang asing..
    kesiannn ya bunda eka..

    ReplyDelete
  52. salah didikan Opa jadi pinternya pinter maling hehheheh

    ReplyDelete
  53. TFS mak esti :) aku juga suka ngeri kalo tiba2 ada sales atau orang yg ngaku2 petugas anu ...atau orang mau cek gas...rasanya uda judes aja yg keluar...

    ReplyDelete
  54. sama sama Ikenku sayang. apalagi hidup diibukota ya harus extra waspada..

    ReplyDelete
  55. Mbak salam kenal, pembantuku juga jadi korban sepertinya. Dia bukain kamarku yang aku kunci (kunci memang aku tinggal di rumah dan yang tahu tempatnya cuma dia). Laptopku dibawa sama maling itu, dan si maling juga minta tour ke lantai dua.
    Sekarang aku bingung ya Mbak, semua temanku bilang pembantuku bohong, dan mereka bilang ga dihipnotis. Bagaimana menurut Mbak?

    ReplyDelete