Monday, August 23, 2010

SMS mengada - ada

1. SMS Pertama

Suatu hari seorang teman kantor mengirimkan sms berantai seperti ini :

Saya Luna Maya. Karena saya sudah bertobat dan dalam rangka bulan puasa ini saya akan bagi bagi  pulsa secara cuma cuma. Saya berkerjasama dgn semua operator. Kirimkan sms ini kepada 10 teman anda dan pulsa anda akan bertambah.

Kujawab sms itu," ngapusi ah sms kui Bu". Temen2 dapet ga sms kayak itu.

Iiiiiiihhhhhh sapa yg mau bagi2 sms gretongan. Tekor lah saya. Mosok job dah dibredeli gini, saya malah mau bagi2 pulsa gretongan pulak...Iya Luna dah bertobat tapi tetep ga mau ngaku kalo itu video kita. Itu hanya orang yg mirip kita2 saja yg dipideo itu...

2. SMS Kedua

Suatu siang bbrp hari yang lalu ada sms masuk :

Saya Martinus. Tolong saya dikirimi pulsa karena saya tabrakan dan tidak punya pulsa untuk mengabari orang yang saya tabrak. Lokasi tabrakan jauh dari keramean.

Hayah ni orang puasa2 juga mau menipu juga. Bukan pertama kali saya dapat sms seperti ini. Sebelumnya saya dapat sms seperti ini dari orang yg mengaku Novianti. Awalnya kubales sms dia, setelah beberapa kali saling reply sms dan saya curiga ini tipuan belaka kujawab smsnya Novianti ini," Ini mba punya pulsa gini kok. Buktinya bisa reply sms saya berkali kali ". Berhentilah sms itu.

Dengan orang yg mangaku Martinus ini aku hanya reply," Oalah Pak puasa2 gini kok sempet2nya berbuat dosa. Tobat dan Insyap ya Pak".  Untunglah ga ada reply lagi dari seorang yg mangaku Martinus itu.

Ada - ada saja ya orang sekarang...


51 comments:

  1. lg musim nih mak sms nipu gini kemarin suami ku jg dapat bunyinya gini " ini mama, tolong mama dikirimin pulsa ke nomer baru mama 081******* segera karna mama ada perlu mendesak" anehhh tenan...sm suamiku dibalas "mama yang mana" wkwkwkwk...jaman sekarang yakkkk

    ReplyDelete
  2. waaaaaaaakkkk....baru aja tadi pagi papanya zahra dpt sms juga, isinya gini: ini nomer papa yg baru tolong beliin pulsa 100rb ya ntar papa ganti....walaaah papa kok kirimnya ke papa, papa yg mana nih, memang penipuan skrg udah berbagai cara...aneeh bin edaan nih...

    ReplyDelete
  3. hahahaa...wessss....ngaakaaak ae aku lun baca ini...

    ReplyDelete
  4. oiya tuuh.. suami dapet sms, tolong kirimin mamah pulsa ke no baru mamah.. hahahahaha..

    ReplyDelete
  5. hahhahaha bisaan aja tuh si Luna mau bagi2 pulsa, mending juga bagi2 duit tunai :p

    ReplyDelete
  6. nipu nanggung, tiwas buang pulsa buat kirim sms, tapi ada yang ketipu nggak ya?

    ReplyDelete
  7. aku novianti mbak,,, tp sumpah bukan aku looh yg iseng sms, wedeeew... merusak nama aja nih penipunya, hihihi

    ReplyDelete
  8. Wakakaka.. Luna kok mau nipu luna piye to..

    ReplyDelete
  9. wakakkaakakkkk...salah sambung judule...:p

    ReplyDelete
  10. maklum, Mbak...meh lebaran dadi butuh pulsa akeh kanggo kirim sms lebaran wkwkwk

    ReplyDelete
  11. eeh.. bbrpa hari yg lalu jg gw dapet sms yg sama.. ya ngakak aja secara penipunya ngirim sms ke no halo yang cuma gw pake buat inet.. mana mgkn mak gw tau no itu.. hehehe... :)

    ReplyDelete
  12. aku jg kmrin dpt SMS yg ngakunya dr operator selular tp SMSnya pake no.HP pribadi "Paket Ramadhan" utk pemilik no.0818xxxxxx resmi menang hadiah THR Rp.15jt, diundi smlm di ANTV. Utk info hub kntor XL center Jkt 021 272xxxxx...

    aku langsung bales "Masa aaaahhhh...Buat lo aja deh duit THRnya soalnya THR gw masih banyak, msh cukup buat keperluan lebaran"...abis itu ga sms balik lg..Kadal koq dikadalin, hehehehe...

    ReplyDelete
  13. kudunya di jawab : saya yang Luna Maya.........qiqiqiiqi

    ReplyDelete
  14. hihi..beberapa kali dapet sms aneh2 itu..kadang kalo isengnya kumat dan lagi punya waktu luang tak isengin balik tuh nomor.. :D

    ReplyDelete
  15. Sama mba, td pg dpt sms yg mnt pulsa utk mama tak jwb : woiii puasa2 mau nipu ya... Ehhh trs ga dijwb lg :D

    ReplyDelete
  16. yang sms dari martinus itu temenku juga dapet mbak.. tp alasannya katanya dia lagi tersesat di hutan, kusuruh jawab aja "minta pulsa aja ma kingkong, lagian di hutan ga' ada sinyal kaleee.." hehehe...

    ReplyDelete
  17. Klo aku 3x dpt smsnya begini :

    "beliin dulu mama pulsa AS 100rb di nomor baru mama ini 085250888537, secepatnya ya nak, penting. Nanti mama ganti uangnya, skrg mama tunggu yaaa"

    Naaah lhoo.. emak siapa niy???

    ReplyDelete
  18. Hehehe, kasian yah mereka. Beli pulsa aja pake nipu...

    ReplyDelete
  19. hihihi ada2 aja, aku baca status fb isi smsnya mama minta dikirimin pulsa krn kecelakaan, trus dibales posisi mama dimana? surga atau neraka (mamanya udah meninggal padahal) :)

    ReplyDelete
  20. hahhahha suaminya dapet sms aneh juga ya...diemin aja ya

    ReplyDelete
  21. wakakkaka...mosok papa papaan siy..asal sms aja tu orang..

    ReplyDelete
  22. iya luna kan wis tekor masak malah mau bagi2 pulsa gratiss...tomboklah luna

    ReplyDelete
  23. ga cembokur kan suami dapet sms dr mamah lain hehehehhe

    ReplyDelete
  24. palagi uang tunai..tambah tekorlah luna...order luna dah habis ni..dibredeli semua

    ReplyDelete
  25. wakakakkaka...bener ni bukan mba pelakunya ?

    ReplyDelete
  26. bener. nipunya ga canggih. bener mba apa sdh ada korbannya ya ?/

    ReplyDelete
  27. makanya itu aku kaget ni..sapa yg iseng kirim2 sms kayak gini..kan bs merusak namaku to wakakkaa

    ReplyDelete
  28. Komen sms 1. Mana mgkn luna sms luna. Ya gak mak? Hahaha..

    ReplyDelete
  29. Ada satu lagi loh modus penipuannya..suamiku kena nih..kitanya ditelp..pura2 kenal ma kita..trus ntr kan kita nebak2 tuh dia siapa..dia lsg mengklaim dirinya itu org yg kita tebak..mulai lah dia sok akrab..minta tolong beliin pulsa..ntr diganti..eh suamiku beliin..disangkanya temennya..pas udh dibeliin..eh ngelunjak..cerita ini itu..minta trf duit 5jt bwt ngebantuin dia..utg suamiku curiga..jd g dikirimin..

    Saranku..kalo ada org yg nelpon n kita g tau siapa..g usah nebak2 dia siapa..biarin dia yg ngomong dia itu siapa..biar g nipu kita..

    ReplyDelete
  30. Ada satu lagi loh modus penipuannya..suamiku kena nih..kitanya ditelp..pura2 kenal ma kita..trus ntr kan kita nebak2 tuh dia siapa..dia lsg mengklaim dirinya itu org yg kita tebak..mulai lah dia sok akrab..minta tolong beliin pulsa..ntr diganti..eh suamiku beliin..disangkanya temennya..pas udh dibeliin..eh ngelunjak..cerita ini itu..minta trf duit 5jt bwt ngebantuin dia..utg suamiku curiga..jd g dikirimin..

    Saranku..kalo ada org yg nelpon n kita g tau siapa..g usah nebak2 dia siapa..biarin dia yg ngomong dia itu siapa..biar g nipu kita..

    Satu lg..aku jg pernah ditelp katanya aku dpt undian 10jt..ngomong panjang lebar..anakku nangis..jd aja aku blg udh dulu soalnya anak saya nangis..tadinya mo kusengajain lama2 biar pulsanya abis :p

    ReplyDelete
  31. Tolong kirim pulsa Mentari kepada yang kasi komen ini.

    ReplyDelete
  32. hahahah bener. ga due duit nggo tuku pulsa yo

    ReplyDelete
  33. segala cara walo ga masuk akal dilakukan mom

    ReplyDelete
  34. asal banget ya tu orang..sembarang nomer dikirimi..

    ReplyDelete
  35. aku juga pernah dapet sms kayak gitu...ga aku bales. males bgt balesnya

    ReplyDelete
  36. aku jg gitu mom. kalo pas iseng aku balesin sms..buang pulsa ya kalo dipikir2

    ReplyDelete
  37. hayo ini emaknya sapa ? buat pengumumman mi ...

    ReplyDelete
  38. ya ampun. suami kena ya mom. untunglah cuma pulsa saja yg kena. syukurlah suami curiga tu 5 jt masih rejekimu mom...always be aware ya ..

    ReplyDelete
  39. yeeeee opa....
    kasih senyuman saja ya Opa

    ReplyDelete
  40. saya rusmina,
    tolong dikirimkan pulsa 100rb ke simpati saya
    lagi kefefet gak ada pulsa
    ini jujur bukan penipuan..

    ReplyDelete
  41. reply sms :
    mohon minta ke suami anda.
    wkkkk

    ReplyDelete