Tuesday, August 31, 2010

( mohon share temans ) tetangga pepet rumahku persis kemaren pas diarisan ketemu dan dia cerita kalo dia perdarahan sdh sejak maret sampe sekarang. Perdarahan ini terjadi karena dia brenti suntik KB. Apa mungkin sistem hormonalnya terganggu ya. Dia sdh berobat di Dsog dan dikasih obat berhenti perdarahannya tapi ketika obat habis, perdarahan itu terjadi lagi. Obatnya lumayan harganya 250 ibu utk 10 hari saja. Kira2 apa yg bisa menghentikan perdarahan ini ya ? Kasihan temanku, sampe kurus gitu. Makasih ya temans.

67 comments:

  1. mak, kenapa gak periksa ke penyakit dalam? jangan ke DSOG.
    Ada kemungkinan ini gak ada hubungannya dengan hormonal atau rahimnya.

    ReplyDelete
  2. ya Allah kasian bgt... kl aku dulu bgitu lepas KB suntik ga ada efeknya apa2 mak..
    coba deh cari 2nd opinion ke DSOG yg lain, minta di USG aja.
    semoga cepet sembuh ya mak tetangganya

    ReplyDelete
  3. Hwuih cik ngerinya. Jd takut kb suntik ak d mb. Suruh priksa ke onkologi mb. Pendarahan gt takut kanker ovarium d.

    ReplyDelete
  4. ngeri..........aku dulu suntik sebulan sekali 4 bulan kmd pindah ke kdm...tapi ga pendarahan...ya biasa-biasa aja ....
    kalo sampe pendarahan gitu ga ngerti mbakyu.......semoga cepet sembuh yaaaaaaaaaaaa

    ReplyDelete
  5. waah aku jg dulu kb suntik tp lepas suntik alhamdulilah gpp, coba suruh ke dokter lain aja kali lun biar jelas penyakitnya apa, ngeri jg pendarahan sampe setengah tahun...

    ReplyDelete
  6. aku pernah gitu juga mbak, pas udah 3th suntik KB (depo provera/ suntik K`B yg 3 bulanan). kata dokterku pas konsul se penyebabnya karena hormon depo yg disuntikkan itu berarti udah ga mempan jadi kudu ditambah dosisnya. sebenarnya aku juga kurang ngeh dg penjelasannya, so trs disuntik lagi (katanya dengan dosis yg berbeda) dan setelah itu stop berhubung pas itu lagi berencana mau hamil lagi. setelah lahir anak kedua pake suntik 3 bulanan lagi tapi beda hormon (pake tricloferm klo ga salah yg katanya lebih bagus). baru 2 kali suntik aku ganti pil KB karena direkomendasikan bidan setelah aku mengeluh kalo*maen* (maaf ya) ama hubby rada2 ga nyaman. sekarang pake pil Diane, enak banget dan bagus buat kulit juga (lho kok jadi curhat ya?)

    ReplyDelete
  7. iya coba dicek ulang ato ctscan, soalnya pendarahan kok lama betul ya....

    ReplyDelete
  8. Koq gitu yaa? Aku lepas KB suntik gpp deh dulu. Msti konsul ke DSOG/pnyakit dalam deh kayaknya....Sorry mak ga bs bantu...

    ReplyDelete
  9. ngeri juga ya... cepet sembuh tetangganya...

    ReplyDelete
  10. duh gak ngerti, ikut menyimak aja..

    ReplyDelete
  11. sewaktu dia suntik kb ada keluhan pendarahan jg ga tuh? kb nya sdh berapa lama?
    udah coba dsog lain belum? sapa tau ada pendapat lain.
    klo obatnya mmg cuma efektif ketika dikonsumsi biasanya mbak

    ReplyDelete
  12. Coba ke spesialis aja mak
    Ngeri ih,tkt infeksi rahimnya :((
    Cepet sembuh ya tetangganya...

    ReplyDelete
  13. ke dsog ajahh
    ada ibunya temen juga gitu tuh... pendarahan ga berentim diperiksa ke dosg ternyata kanker rahim...
    bukannya nakutin, tp emang benran terjadi loh

    ReplyDelete
  14. stl disuntik dgn dosis yg berbeda apa perdarahannya bisa berhenti ? thanks ya mba yun. pgn banget noloong temenku itu. kasihan liatnya.
    oh iya pil diane bikin gemuk engga ya ?

    ReplyDelete
  15. ke penyakit dalam ya bukan ke dsog ?

    ReplyDelete
  16. berarti dirimu cocok mak kb suntik.
    dah di usg ga ada apa2 mak.. baik2 saja.
    yah mungkin harus ada second opinion ya mak. thanks

    ReplyDelete
  17. dah ke dsog teh kata dokternya baik2 saja...
    mungkin sistem hormonalnya terganggu ya

    ReplyDelete
  18. periksa lagi ke dsog, dicek ada sebab lain enggak selain hormonal, periksa dalam /vt dan usg kalo perlu...kapan brenti suntik kbnya mba ? udah berapa lama suntik ? ada juga yang mensnya gak teratur hingga 1 tahun slepas suntik/ada yg gak mens, ada yg mens bercak..sementara kalo emang hormonal coba makan, istirahatnya diperbaiki dulu aja supaya membantu keseimbangan hormonnya..

    ReplyDelete
  19. KBnya stop dulu.........................
    kalo perdarahannya terus2an biasanya DSOG akan lakukan kuretase.

    ReplyDelete
  20. tmnku pake susuk, slama 2thn ga pernah haid. skali haid ga berhenti2 slama 1thn :-s..

    ReplyDelete
  21. aku ngga gitu paham sih, tp mungkin saja hormonal imbalance yang salah satu efeknya memang bisa pendarahan. Dulu aku pernah hormonal imbalance, trus dlm sebulan mens 2x. Tapi cuma sebulan itu aja, abis itu berhenti sendiri.

    Sebaiknya sih memang cari 2nd opinion. Boleh aja ke dsog lagi, boleh ke internis juga. Kl terapi obat terus kan ngga bagus juga, mana rata2 asuransi kan jg ngga cover ya utk masalah kesuburan atau kontrasepsi. Sebulan 750rb kan lumayan banget :(

    Coba cariin aja dokter yg bagus di kudus mba esti. Temenin tetangganya kesana. Kasian :(

    ReplyDelete
  22. dah ga kb kok bu dok..
    dah diusg katanya baik2 saja bu...

    ReplyDelete
  23. bener ke SpOG cuman belum total kali mengeksplore sakitnya

    ReplyDelete
  24. apa akumulasi haid ya...prihatin aku kalo ada case kayak gini

    ReplyDelete
  25. ntar kukasih tau temenku utk cari 2nd dsog mba...untung ekonomi temenku lumayan..

    ReplyDelete
  26. brenti kb nya akhir april trus sehari / awal maret ada perdarahan itu mba. suntiknya dah 4 thn mba.

    ReplyDelete
  27. cari second opinion? third opinion?
    pengalamanku dengan masalah di rahim, jangan puas dengan satu DSOG ;p

    ReplyDelete
  28. waktu suntik kb ga ada keluhan perdarahan mba..kb nya dah 4 thn
    blm ke dsog lain mak. ntar kuusulin tuk ke dsog lain..

    ReplyDelete
  29. Coba suruh pergi ke SPOG yang laen.
    Jangan-jangan ada gangguan di lapisan endometrium uterusnya.

    ReplyDelete
  30. 4 tahun mba..cukup lama itu dan rutin suntik kb, bisa jadi emang hormonnya yg masih harus adaptasi lagi, krn selama 4 tahun sudah terkondisi spt itu,tapi kebanyakan sbenernya malah gak mens sih, tapi ada juga yg lain...sebaiknya cek dulu semuanya, biar dipastikan bukan gangguan anatomi lain..kalo dicek lain2x gak ada masalah..baru deh kita pikir tx hormonnya..

    ReplyDelete
  31. cari dsog lain, browsing2 jg siapa tau ada yg pernah ngalamin hal serupa, dan segera periksakan, jangan nunggu lama kalo soal gitu, duhh smoga cepet sembuh yaa...

    ReplyDelete
  32. siip bu dokter nieke. ntar ku suruh ke dsog lainnya. kalo mmg hasilnya usg baik2 saja besar kemungkinan imbalance hormonalnya ya bu dok...thanks

    ReplyDelete
  33. kb kndm hihihihihi...koe kb apa bu ?

    ReplyDelete
  34. iya berhenti setelah 1-2 hari.....
    aku pake diane udah 4bulan, mau 5 bulan ini, ga ada keluhan sama sekali malah mens teratur dan BB biasa2 aja tuh hehehehe.....

    ReplyDelete
  35. yup, seperti kata dokterku juga gitu,karena udah lama suntik jadi perlu disesuaikan lagi dosisnya. selama 3th suntik ga dapet mens, alhamdulillah setelah stop suntik, sebulan berikutnya aku mens dan 2 bulan berikutnya aku hamill lagi.....

    ReplyDelete
  36. IUD katanya paling aman bu krn non hormonal..aku yo pgn IUD wae..

    ReplyDelete
  37. aku juga pengen pake IUD, tapi gara2 temen cerita IUDnya entah lepas ato meleset jadi pendarahan juga jadi ngeri hehehehe....

    ReplyDelete
  38. ya ampun serem amat mbak.. maaf ga' bisa ngasih solusi ikutan nyimak aja..

    ReplyDelete
  39. waaa... ikut prihatin mbak, tapi belum ada pengalaman ama kejadian kayak gini
    tetep hubungi DSOg nya aja mbak...

    ReplyDelete
  40. menyimak aja mbak, aku kb dengan pil dan nggak pernah ada masalah....

    ReplyDelete
  41. kok jadi ikut ngeri ya, mbak. soalnya aku juga suntik KB yg 3 bln dan berencana akhir taun ini mo berencana berhenti KB. semoga tetangga mbak cepat sembuh

    ReplyDelete
  42. Kayanya mesti 2nd opinion deh say...

    ReplyDelete
  43. berarti dirimu cocok pake pil nya bu...

    ReplyDelete
  44. makasih mba. iya kusurh ke dokter lain utk 2nd opinionnya mba

    ReplyDelete
  45. ya sebenernya KB tuh cocok2an se.....

    ReplyDelete