Thursday, December 22, 2011

Benarkah berita ini ?? http://finance.detik.com/read/2011/12/23/071832/1798126/6/susu-enfamil-ditarik-saham-mead-johnson-jatuh?f9911013

28 comments:

  1. Mungkin juga. Kalo di luar negri, langsung ditarik dari pasaran, meski belon aga pembuktian yang konkret.
    Kalo di sini, meski secara laboratoris udah dinyatakan terkontaminasi, kagak ada yang nyabut dari pasaran atawa melarang pemasarannya.

    ReplyDelete
  2. susunya mengandung bakteri yang bikin bayi mati? hadoh mendingan jangan minum sufor dulu deh..

    ReplyDelete
  3. bekingnya kuat kali Opa kagak ada yg melawan hehe

    ReplyDelete
  4. kalau yang denger di Radio kemarin sih bener begitu mak

    ReplyDelete
  5. kan (negeri ini memang) ajaib opa :D

    ReplyDelete
  6. diberitakan enfamil di us terpapar bakteri yg menyebabkan kematian bayi. hebatnya disana susu lgs ditarik ya ada responsibilitynya.

    ReplyDelete
  7. oh bener ya. pdhl susu mahal ya hihihihi

    ReplyDelete
  8. hah? sampe ada yg meninggal to mb? sik tak klik link nyaaa

    ReplyDelete
  9. Walmart Tarik Susu Enfamil dari 3.000 Toko
    Kamis, 22 Desember 2011 | 14:00 WIB

    TEMPO.CO, Jakarta - Pejabat kesehatan Missouri, Amerika Serikat, menginvestigasi penyebab kematian seorang bayi berusia 10 hari yang tewas setelah mengkonsumsi susu formula. Bayi itu diduga terinfeksi bakteri Cronobacter sakazakii (C. sakazakii). Walmart memutuskan menarik susu merek Enfamil dari seluruh toko mereka di seluruh penjuru Amerika.

    Walmart mengumumkan bahwa mereka telah menarik susu kaleng bubuk Enfamil untuk bayi berukuran 12,5 ons dengan nomor lot ZP1K7G dari 3.000 toko di 49 negara. Belum diketahui apakah susu formula bubuk itu masih dijual oleh pengecer lain di rak-rak mereka.

    Menurut Daily Record Libanon, bayi Avery Cornett meninggal pada hari Minggu. Diagnosa awal dia terinfeksi Cronobacter sakazakii–sebelumnya disebut Enterobacter sakazakii—bakteri langka penyebab infeksi aliran darah dan sistem saraf pusat pada bayi. Tingkat kematian di kalangan bayi yang baru lahir dan terinfeksi dilaporkan setinggi 33 persen.

    Apa yang menyebabkan infeksi bayi Missouri ini belum diketahui. Tetapi ada bukti yang meyakinkan dalam kasus infeksi C. Sakazakii lain bahwa susu formula bayi berbentuk bubuk ini menjadi sumbernya. Pedoman Organisasi Kesehatan Dunia menyebutkan bahwa orang tua harus menyadari "bahwa susu formula bayi bukanlah produk steril dan mungkin terkontaminasi."

    Mead Johnson, produsen Enfamil, mengatakan telah bekerja sama dengan otoritas kesehatan setempat untuk mengidentifikasi infeksi bayi itu. Seorang juru bicara mengatakan perusahaan sudah mengetes bahan-bahan dan produk jadi susu formula bubuk terhadap C. Sakazakii. Batch yang dipakai oleh keluarga si anak juga sudah diuji dalam proses produksi dan pengemasan.

    Gena Terlizzi, dengan Missouri Department of Health and Senior Services, mengatakan kepada media lokal bahwa, "Pada saat ini belum ditentukan apakah bakteri ini terkait dengan susu formula atau sumber luar." The Laclede County Health Department mengirimkan susu bubuk Enfamil, air yang digunakan untuk campuran formula dan formula cair ke CDC dan laboratorium FDA. Hasil tes belum diumumkan.
    http://www.tempo.co/read/news/2011/1...dari-3000-Toko

    ReplyDelete
  10. Mgkn lbh baik anak itu minum ASI, setelah itu gak usah minum susu...
    ada juga penelitian Mbak, katanya anak diatas 3thn-dewasa, gak perlu susu, dan gak bisa mengolah susu, yg akibatnya bisa bikin kerusakan pelan2 , tapi pasti...
    karena anak diatas 3thn itu sudah tidak ada enzym (entah lupa apa namanya), yg bertugas utk mencerna susu, jd susu mmg penuh vitamin dan zat2 berguna, tapi tanpa enzym itu tubuh juga gak bisa mencerna malah jadi racun... ini linkn ya http://erykar.posterous.com/ ada byk artikel2 disitu

    ReplyDelete
  11. anakku masih minum susu...thanks infonya jeng.

    ReplyDelete
  12. diluar sana lembaga perlindungan konsumen juga kuat, jadi responnya cepat klo ada sesuatu yg bisa merugikan konsumen.

    ReplyDelete